Beranda Updates Hamilton Rajai GP Jerman, Rio Haryanto Terakhir

Hamilton Rajai GP Jerman, Rio Haryanto Terakhir

BERBAGI

HOCKENHEIM, 31 Juli 2016 – Lewis Hamilton (Mercedes) kembali menunjukkan keperkasaannya. Hamilton menjadi juara di Formula 1 Grossjen Preis Von Deutchland 2016, Minggu, 31 Juli 2016. Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali finish di posisi terakhir.

Subscribe Now!

Lewis Hamilton menyelesaikan balapan yang berlangsung 67 laps dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 44.200 detik. Hamilton unggul jauh dari pesaing-pesaingnya.

“Start yang luar biasa,” kata Hamilton yang start dari P2 di sebelah Nico Rosberg. “Para mekanik saya melakukan tugasnya dengan baik.”

Kejutannya, pesaing terdekat Hamilton, rekannya sendiri Nico Rosberg gagal naik podium. Posisi dua dan tiga direbut pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Meski demikian, keduanya tertinggal cukup jauh. Ricciardo terpaut +6.995 detik sedangkan Verstappen +13.413 detik.

“Dua pekan berturut-turut naik podium merupakan hal luar biasa. Saya senang melihat pendukung F1 di Jerman,” kata Ricciardo.

Rosberg yang bertekad menang di hadapa publiknya sendiri tak bisa berbuat banyak. Penalti yang ia dapatkan terpaksa membuatnya hanya finish di posisi keempat. Ia tertinggal +15.845 detik di belakang Hamilton.

Sedangkan dua posisi berikutnya dihuni pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Sementara itu, pembalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali menjadi pembalap terakhir yang masuk finish. Ia tertinggal 2 lap dari Hamilton.

Meski demikian, nama Rio menjadi perbincangan karena tercatat sebagai pembalap tercepat di speed trap. Ia mampu melarikan MRT-05 dengan kecepatan 350 km/jam. Catatan ini lebih baik dari Romain Grosjaen (Haas), Esteban Gutierrez (Haas) dan Pascal Wehrlein (Manor).

Pascal yang juga rekan Rio di Tim Manor Racing, finish di posisi ke-17. Sedangkan dua pembalap yang gagal finish adalah Felipe Nasr (Sauber) dan Felipe Massa (Williams).

Berikut hasil lengkap GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Minggu, 31 Juli 2016:

F1-GPJerman_03

F1-GPJerman_04

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Ini 5 Crossover yang Wajib Diwaspadai di Tahun 2018

DETROIT, 21 Oktober 2017 – Segmen SUV Crossover dalam beberapa tahun terakhir tengah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pasar kini...

Tata Super Ace HT Sapa Kota Makassar

MAKASSAR, 21 October 2017 - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mulai melakukan peluncuran regional Tata Super Ace HT di seluruh...

Menjajal Seluruh Model Mazda di Mazda Power Drive

JAKARTA, 21 Oktober 2017 -- Anda ingin merasakan seluruh model Mazda? Tak perlu repot, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tengah...

Edisi Terakhir Mercedes-AMG G 65, Hanya 65 Unit

MUENCHEN, 21 Oktober 2017 -- Mercedes-AMG G 65 dikenal tak hanya karena tampilannya, tapi juga karena apa yang ada di...

10 Unit Honda Civic Type R Sudah Diserahkan ke Konsumen

JAKARTA, 21 Oktober 2017 -- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan hatchback terkencangnya yaitu Honda Civic Type R. Meski di banderol Rp 995.000.000...