Beranda Updates Hamilton Rajai GP Jerman, Rio Haryanto Terakhir

Hamilton Rajai GP Jerman, Rio Haryanto Terakhir

BERBAGI

HOCKENHEIM, 31 Juli 2016 – Lewis Hamilton (Mercedes) kembali menunjukkan keperkasaannya. Hamilton menjadi juara di Formula 1 Grossjen Preis Von Deutchland 2016, Minggu, 31 Juli 2016. Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali finish di posisi terakhir.

Subscribe Now!

Lewis Hamilton menyelesaikan balapan yang berlangsung 67 laps dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 44.200 detik. Hamilton unggul jauh dari pesaing-pesaingnya.

“Start yang luar biasa,” kata Hamilton yang start dari P2 di sebelah Nico Rosberg. “Para mekanik saya melakukan tugasnya dengan baik.”

Kejutannya, pesaing terdekat Hamilton, rekannya sendiri Nico Rosberg gagal naik podium. Posisi dua dan tiga direbut pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Meski demikian, keduanya tertinggal cukup jauh. Ricciardo terpaut +6.995 detik sedangkan Verstappen +13.413 detik.

Baca Juga:  F1: Menang di Suzuka, Hamilton Buka Peluang Juara Dunia 2017

“Dua pekan berturut-turut naik podium merupakan hal luar biasa. Saya senang melihat pendukung F1 di Jerman,” kata Ricciardo.

Rosberg yang bertekad menang di hadapa publiknya sendiri tak bisa berbuat banyak. Penalti yang ia dapatkan terpaksa membuatnya hanya finish di posisi keempat. Ia tertinggal +15.845 detik di belakang Hamilton.

Sedangkan dua posisi berikutnya dihuni pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Sementara itu, pembalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali menjadi pembalap terakhir yang masuk finish. Ia tertinggal 2 lap dari Hamilton.

Meski demikian, nama Rio menjadi perbincangan karena tercatat sebagai pembalap tercepat di speed trap. Ia mampu melarikan MRT-05 dengan kecepatan 350 km/jam. Catatan ini lebih baik dari Romain Grosjaen (Haas), Esteban Gutierrez (Haas) dan Pascal Wehrlein (Manor).

Baca Juga:  F1: Unggul 57 Poin dari Vettel, Hamilton Bisa Juara di Austin

Pascal yang juga rekan Rio di Tim Manor Racing, finish di posisi ke-17. Sedangkan dua pembalap yang gagal finish adalah Felipe Nasr (Sauber) dan Felipe Massa (Williams).

Berikut hasil lengkap GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Minggu, 31 Juli 2016:

F1-GPJerman_03

F1-GPJerman_04

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...

Satu Lagi Mobil Futuristik Toyota untuk TMS 2017

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Tokyo Motor Show (TMS) 2017 pada 25 Oktober – 5 November mendatang, juga dimanfaatkan Toyota untuk...

Land Rover Pusing dengan Mobil Tiruan Asal Cina

BEIJING, 20 Oktober 2017 – Ada yang mengatakan imitasi adalah bentuk sanjungan yang paling tulus. Tentunya tidak semua setuju dengan...

Tiga Unit Toyota Concept-i Series untuk TMS 2017

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Bagi Toyota, masa depan sangat penting bagi manusia dan perkembangan industri otomotif. Pada setiap pameran,...

Ini Langkah-Langkah Verifikasi Memastikan Keaslian Oli Anda

JAKARTA, 20 Oktober 2017 - Shell Indonesia baru saja meluncurkan sebuah teknologi terbaru yaitu Jam Jar untuk menjamin keaslian dari pelumas Shell. Ada 2...