Beranda Updates GIIAS 2015 Ajak Siswa Kunjungi Pabrik Perakitan Mobil

GIIAS 2015 Ajak Siswa Kunjungi Pabrik Perakitan Mobil

BERBAGI
(Foto: Seven Events)

JAKARTA, 31 Juli 2015 – Panitia GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menyelenggarakan program Students Visit to Assembly Plant yang melibatkan para peserta pameran (APM). Kunjungan siswa ke pabrik perakitan mobil ini merupakan bagian dari program GIIAS 2015 Educare.

Students Visit to Assembly Plant mengunjungi pabrik dari APM yakni Suzuki, dan Isuzu. Kunjungan pertama dilakukan kurang lebih 50 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Tangerang yang mengungingi pabrik PT Suzuki Indomobil Motor di Cikarang pada Selasa (28/7).

Dalam factory tour ini para peserta diajak menyaksikan bagian Powertrain, untuk melihat bagaimana proses pembuatan engine dan transmisi mobil hingga proses perakitannya. Selanjutnya, peserta diajak melihat area Body Assembly Production, mulai dari bagian Pressing & Welding, hingga perakitan bodi mobil dan Final Inspection.

Baca Juga:  New Mini Countryman JCW Melibas Trek Bridgestone

31072015-Car-GIIAS_2015_Pabrik_02

Kunjungan kedua, Rabu (29/7), dilakukan siswa SMKN 5 Jakarta yang mengunjungi pabrik baru PT. Isuzu Astra Motor Indonesia di Karawang.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur PT Seven Events selaku penyelenggara Pameran GIIAS 2015, mengatakan, ”Kami harap melalui program ini siswa dapat memperluas pengetahuan dan pemahaman mengenai disiplin ilmu disertai penerapannya pada dunia industri otomotif secara riil sehingga mampu mempersiapkan diri pada dunia kerja nanti,” ujarnya.

Andy juga menjelaskan memaparkan selain Students Visit to Assembly Plant tahun ini program sosial GAIKINDO lewat GIIAS Educare guna memotivasi generasi penerus industri otomotif Indonesia juga akan mencakup Travelling & Teaching, Book Donation, Studentss Day, dan Tools for School.

MIRAH PERTIWI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...
video

Waduh, Fiat Punto Dapat No Bintang di Euro NCAP

ROMA, 14 Desember 2017 – Berita mengejutkan dilansir European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Badan yang melakukan uji keselamatan...