Beranda Updates Volvo Rayakan 20 Tahun Penggunaan Sistem AWD

Volvo Rayakan 20 Tahun Penggunaan Sistem AWD

BERBAGI

GOTHENBERG, 31 Januari 2017 – Pabrikan mobil asal Swedia yaitu Volvo baru saja merayakan 20 tahun penggunaan sistem penggerak roda All Wheel Drive (AWD). Beberapa model yang menggunakan sistem penggerak ini sudah dilakukan uji jalan di atas danau beku di Swedia. Terakhir, Volvo menguji XC90, V90 Cross Country, dan V40 Cross Country yang sudah dibekali sistem AWD di lokasi yang sama.

Volvo memang salah satu pabrikan yang dikenal dengan teknoloi terkini. Meski secara angka mereka kalah bersaing dengan pabrikan asal Jepang seperti Toyota, Honda, Nissan, Mitsubishi, atau brand asal Jerman seperti Audi, BMW, dan Mercedes-Benz, namun Volvo punya nilai plus di mata car enthusiast.

Di Swedia mobil Volvo dikenal dengan sebutan framkomlighet yang artinya kemampuan untuk melaju kemana pun Anda ingin pergi.

“Terlepas dari kondisi cuaca, ini merupakan bagian penting dari warisan kami dan refleksi yang jelas dari siapa kami dan dari mana kami berasal. Dengan penambahan mobil listrik all wheel drive untuk produk teratas, kami telah lebih disempurnakan,” kata R & D Volvo, Henrik Green.

Tentu saja, alasan untuk mengembangkan teknologi AWD ke tingkat yang lebih lanjut sudah cukup jelas. Mobil bisa lebih ekonomis, lebih stabil, serta memiliki traksi dan handling yang lebih baik pada permukaan jalan yang licin.

“Elektrifikasi akan membawa lebih banyak fleksibilitas untuk AWD. Anda dapat merasakannya pertama di XC90 T8 Twin Engine, di mana kami memiliki axle drive listrik pada roda belakang. Ketika bergerak ke baterai kendaraan listrik dan aplikasi powertrain lainnya, kita akan lihat peluang untuk mengontrol setiap motor dan roda secara independen, berdasarkan kondisi permukaan jalan atau gaya mengemudi yang diinginkan,” tambah Green.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mobil Ferrari F1 Michael Schumacher Terjual Rp 101,4 Miliar

LONDON, 20 November 2017 – Nama Ferrari dan pembalap Michael Schumacher seolah tak bisa dipisahkan di tahun 2000-an. Ia menjadi...

IATS Gelar Pelatihan Khusus Modifikator Interior Mobil

JAKARTA, 20 November 2017 -- Para pengrajin interior mendapatkan penyuluhan dan pengetahuan baru dari Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS). Pelatihan...

Tesla Roadster II, 0-97 Km/Jam Hanya 1.9 Detik!

PALO ALTO, 20 November 2017 – Elon Musk bisa jadi adalah orang yang selalu membuat kejutan di dunia otomotif. Kini...

Toyota Fortuner A/T Diesel TRD Sportivo, Partner in Crime

DEWI Fortuna sedang tersenyum pada saya. Hari ini lalu lintas menyenangkan, jalanan cukup lengang untuk ukuran Jakarta. Mungkin karena sebagian...

Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.400 per Liter

JAKARTA, 20 November 2017 – Menjelang akhir tahun, harga minyak bergerak menguat. Dikutip dari Bloomberg yang dilansir pada Jumat (17/11)...