Beranda Updates Honda Sebut Mobil Listrik Masih Butuh Waktu

Honda Sebut Mobil Listrik Masih Butuh Waktu

BERBAGI

TOKYO, 30 Oktober 2017 – Perpindahan dari mobil bermesin konvensional seperti bensin atau diesel menjadi listrik (electric vehicle) masih membutuhkan waktu yang panjang. Honda menilai banyak yang menjadi pekerjaan rumah yang harus disiapkan.

“Kita masih butuh banyak waktu,” kata President & Representative Director, Chief Executive Director of Honda Motor Co., Ltd, Takahiro Hachigo menjawab pertanyaan wartawan dari Indonesia, Pakistan, dan Vietnam di kantor pusat Honda di Aoyama, Tokyo, Jepang.

“Infrastruktur yang belum siap, cruising range (jarak tempuh) yang masih terbatas, waktu charging yang masih lama. Semua masih butuh persiapan dan perbaikan,” kata Hachigo.

Honda sebenarnya sudah memperkenalkan beberapa model yang terkait dengan mobil berbahan bakar alternatif. Di Tokyo Motor Show 2017, misalnya, Honda menampilkan produk-produk yang menjadi visi masa depan Honda. Untuk tahun ini, Honda membawa Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV, Honda Legend hybrid, Honda CR-V hybrid, dan Honda Clarity PHEV.

Baca Juga:  Paling Laris, Honda Brio Satya Kini Jadi Andalan Honda

Hachigo mengatakan Urban EV Concept bisa menjadi contoh terkini mobil listrik. Mobil dengan desain kompak dan restro ini bisa digunakan mereka-mereka yang tinggal di perkotaan besar. Diperkuat motor listrik, mobil ini sangat praktis bagi pengguna jarak dekat. Honda memang belum mengungkapkan secara detail mengenai mesin dan baterai yang digunakan. Honda berencana memulai produksi mobil ini pada 2019 dan kemudian mulai menjualnya. Pasar Eropa menjadi wilayah sebar pertama dan kemudian disusul pasar Jepang pada 2020.

Saat ini, Honda baru menjual secara massal mobil-mobil Hybrid serta Clarity Electric di Jepang dan Amerika Serikat. “Masih banyak tantangan mengenai teknologi dan juga harga jual yang dianggap konsumen masih terlalu tinggi. Kita masih punya banyak waktu sebelum benar-benar melakukan peralihan dari konvensional ke listrik secara worldwide,” kata Hachigo.

Baca Juga:  Beli Honda di POMA 2017, Bisa Dapat BR-V

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...