Beranda EDITOR'S PICKS Audi RS5 Coupe, More Power, More Fun

Audi RS5 Coupe, More Power, More Fun

Audi RS5 Coupe merupakan hasil penyempurnaan dari A5, mulai dari desain, mesin, sampai material yang digunakan.

BERBAGI

PABRIKAN raksasa Jerman, Audi, baru saja meluncurkan All New Audi RS5 Coupe pada ajang Geneva Motor Show 2017. Mobil ini mengaspal dengan tenaga yang lebih besar dari produk sebelumya, A5. Bobotnya pun lebih ringan dengan penggunaan chasis carbon.

Apa saja perubahan yang dilakukan Audi? Pada fascianya, mobil ini tampak lebih sporty dengan hadirnya grille besar serta bumper belakang dengan desain agresif. Di samping itu, RS5 Coupe dilengkapi Matrix LED dan velg 20 inci multi palang dengan warna silver dan hitam.

Bergeser ke bagian buritan, mobil ini dilengkapi diffuser pada bawah bumper, knalpot berbentuk oval dan spoiler belakang di atas bagasi yang menguatkan kesan sporty dan aerodinamis.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

Saat memasuki kabinnya, aura sporty juga kental seperti pada tipe RS lainnya. Logo ‘RS’ melekat pada jok sport berlapis kulit Nappa, setir multifungsi berbalut suede, pijakan kaki di setiap pintu dan karpet, serta tampilan istimewa ‘RS’ pada panel instrumen.

Audi juga menyematkan fitur teranyar seperti navigasi dengan layar sentuh Multi Media Interface (MMI). Sedangkan fitur Audi Connect dan LTE memungkinkan penumpang dapat menggunakan hotspot Wi-Fi yang disediakan di dalam mobil.

Produsen asal Ingolstadt, Jerman, ini menyematkan mesin 2.9L TFSI V6 BiTurbo yang mampu melesatkan tenaga 450 hp dan torsi maksimum sebesar 600 Nm. Mobil yang dapat digenjot hingga 280 km/jam ini dapat mencatatkan angka akselerasi yang cukup baik. Berbekal transmisi otomatis 8-kecepatan yang disalurkan langsung pada keempat rodanya (quattro), RS5 Coupe hanya butuh 3,9 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam.

Baca Juga:  Mercedes-Benz CLS 2019 Alami Perubahan Radikal

Menariknya, konsumsi bahan bakarnya cukup fantastis. Meski memiliki jantung pacu yang buas, RS5 Coupe hanya butuh 11,4 km/liter bahan bakar (kota maupun tol). Hal ini berkat bobotnya yang hanya 1.655 kg – 60 kg lebih ringan dari pendahulunya, A5 – dan pengendalian yang baik.

Audi RS5 dilengkapi suspensi sport dengan pengaturan dynamic ride control, rem keramik dan dynamic steering. Audi menawarkan tiga mode berkendara (Individual, Dynamic dan Comfortable) sehingga pengemudi dapat memilih sensasi mengemudi sesuai kebutuhan. Sedan coupe ini dibanderol dengan harga Rp 1,15 miliar.

Spesifikasi Audi RS5 Coupe

Layout: Sedan Coupe, 2 pintu, 2 penumpang, Mesin depan, Quattro
Mesin: 2.9L TFSI V6 BiTurbo, 450Hp, 600Nm
Transmisi: 8-kecepatan
PxLxT: N/A
Wheelbase: N/A
Bobot: 1655 Kg
Tangki BBM: 60L
Rekomendasi BBM: RON 98

Baca Juga:  Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

VALDO PRAHARA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...