BERBAGI

JAKARTA, 30 September 2015 – Menjelang masuknya musim penghujan, komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) meluncurkan kampanye smart driving terbarunya, yakni Think Before Cross The Flood. Kampanye ini untuk mengingatkan bahayanya menerobos banjir.

Kegiatan dilangsungkan di showroom Tunas Toyota Raden Inten di Jakarta Timur, Minggu (27/9) lalu. Kampanye ini, bagi AXIC yang memiliki anggota lebih dari 4.500 ID, melengkapi empat kampanye sebelumnya, yakni Antibahu Jalan Tol, No Hazard Just For Emergency Only, Seat Belt for All, dan No Text While Driving.

Darlan Nuryandi, Ketua Umum AXIC, menjelaskan tujuan kegiatan ini karena banyak pengguna mobil, terutama di Jakarta yang rawan banjir, tidak memperdulikan kondisi kendaraan mereka. Padahal bahaya yang mengancam saat menerobos banjir bermacam-macam seperti kerusakan pada fungsi rem, ban, hingga mesin mati jika terjadi water hammer.

Perbaikan kendaraan yang sudah terkena banjir juga tidak bisa mengembalikan mobil ke kondisi 100 persen seperti awal. “Ssangat bahaya jika mobil dipaksa melewati banjir. Bahayanya bisa mengancam pengemudi bersama penumpang sekaligus kendaraan itu sendiri,” katanya.

Baca Juga:  Servis Toyota Avanza di Auto2000 Gratis Oli 2 Liter

Acara kampanye ini juga dibalut dengan acara Kopdar Lintas Chapter Cabang AXIC (KLCC) 2015. Berbagai acara dilaksanakan seperti lomba masak, bazar bagasi, lomba mewarnai dan puzzle untuk anak-anak, lomba mengganti ban mobil, lomba yel-yel, dan lomba tumpeng.

Tercatat lebih dari 300 orang hadir di KLCC 2015 dari chapter Halilintars, Cleopatra, Merkurius, Karate, Metrostar, Metropolis, Pakubuwono, POC, Cappucino, dan Bostoner. Sementara cabang yang hadir, Pekanbaru, Minang, Lampung, Bekasi, Bandung, dan Sukabumi.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI