Beranda Updates Mobil Jamur Penyelamat Karya Dzaky Menang di Jepang

Mobil Jamur Penyelamat Karya Dzaky Menang di Jepang

BERBAGI

JAKARTA, 30 Agustus 2016 – Lukisan berjudul “Mobil Jamur Penyelamat” karya Dzaky Averil Sholahuddin (6 tahun) asal Boyolali, Jawa Tengah, berhasil meraih Silver Award pada World Contest Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2016. Tema Mobil Impian Masa Depan karya Dzaky keluar sebagai juara untuk kategori usia di bawah 8 tahun.

Dzaky menggambarkan mobil masa depan dalam bentuk “Mobil Jamur Penyelamat”, yaitu mobil berbentuk jamur sebagai mobil penyelamat kebakaran hutan, di mana mobil ini dapat menyelamatkan korban, memadamkan api, dan mengubah udara penuh asap menjadi udara bersih.

Peserta Indonesia lainnya, Putti Kurnia Serfiyani (15 tahun) asal Jember, Jawa Timur, juga berhasil masuk sebagai finalis untuk kategori usia 12—15 tahun di ajang yang sama. Putti menggambarkan mobil dalam bentuk “Mobil Pembasmi Kankeryaitu mobil berukuran mikro yang dapat masuk ke tubuh manusia melalui saluran peredaran darah dan membunuh sel kanker.

Dzaky dan Putti merupakan perwakilan anak Indonesia yang berhasil terpilih dari 850.000  peserta yang berasal dari 81 negara. Selain mendapat hadiah uang tunai, Toyota memberikan apresiasi dengan mengajak Dzaky untuk melakukan kunjungan ke Jepang.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan melalui TDCAC, anak-anak Indonesia dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan, tidak hanya dalam keahlian menggambar namun juga ekspolasi ide dari anak Indonesia.

“Selamat kepada ananda Dzaky yang berhasil mengharumkan Indonesia di tingkat global. Semoga prestasi ini juga dapat memicu anak-anak Indonesia lainnya untuk mengembangkan bakat seni sekaligus kepedulian terhadap masalah di sekitarnya,” ujar Henry.

Keduanya melewti dua tahap seleksi penyaringan pada ajang local contest dan world contest TDCAC. Pada local contest, Toyota Indonesia memilih 9 pemenang dari 6.137 perserta di Indonesia, sebagai peserta terpilih yang merupakan 3 peserta terbaik untuk kategori usia di bawah 8 tahun; 3 peserta kategori usia 8-11 tahun; dan 3 peserta kategori usia 12-15 tahun.

Hasil karya dari 9 pemenang (peserta) dari tiga ketegori usia tersebut, kemudian dikirim ke Jepang sebagai karya yang lolos seleksi dan berhak mengikuti World Contest TDCAC ke-10 di tahun 2016.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



video

Begini Cara Mengucapkan Brand Mobil dengan Benar

JAKARTA, 23 JANUARI 2017 – Mungkin banyak di antara kita yang belum mengetahui bagaimana cara mengucapkan nama-nama brand mobil yang...

New Bentley Continental GT 2018, Gentleman Grand Tourer

SEDAN ULTRA premium yang menjadi pesaing Rolls-Royce ini menggelinding pada Frankfurt Motor Show 2017 pada September kemarin. Dari belasan mobil...

Honda CR-V Catatkan Diri Sebagai SUV Terlaris di Indonesia

JAKARTA, 23 Januari 2018 -- Model terbaru Honda CR-V yang diluncurkan pada April 2017 mencatat penjualan sangat apik. Selama 8...

Mana Lebih Baik Suzuki Ignis SE atau Datsun Cross?

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Suzuki siap meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition (SE) pada Jumat 26 Januari 2018 mendatang. Urban...

Sasis dan Mesin Bermasalah, Prassetyo Hardja Hanya Finish Kelima

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Beberapa masalah menghantam pegokart muda Indonesia, Prassetyo Hardja, saat tampil di invitational race Rotax Max Asia...