Beranda Updates Rio Haryanto Start P20, Rosberg Rebut Pole Position GP Jerman

Rio Haryanto Start P20, Rosberg Rebut Pole Position GP Jerman

BERBAGI

HOCKENHEIM, 30 Juli 2016 – Nico Rosberg benar-benar tak terhentikan menjelang GP Jerman. Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi pembalap Mercedes itu selalu jadi yang tercepat. Ia juga memastikan pole position GP Jerman, Minggu (31/7) besok. Sedangkan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan start dari posisi 20.

Subscribe Now!

Rosberg mengakhiri sesi kualifikasi 3 dengan catatan waktu 1 menit 14.363 detik. Catatan waktu ini sangat tipis dibandingkan rekannya Lewis Hamilton. Hamilton mengakhiri sesi kualifikasi dengan catatan 1 menit 14.470 detik atau hanya terpaut +0.007 detik.

“Ini hasil yang menggembirakan mengingat saya membawa bahan bakar lebih banyak,” kata Rosberg dalam sesi wawancara usai kualifikasi.

Dengan start paling depan dan berlaga di depan publik sendiri, membuka peluang Rosberg. Ia saat ini tertinggal 6 poin di klasemen sementara. Rosberg mengemas 186 poin tertinggal dari Hamilton yang mengumpulkan 192 poin.

“Saya tak terlalu jauh. Balapan hari Minggu besok akan menjadi hari baik bagi Mercedes,” kata juara dunia 2015 tersebut.

Kejutan dalam kualifikasi adalah duo Red Bull Racing mampu mengungguli pembalap Ferrari. Daniel Ricciardo akan start dari posisi ketiga di sebelah rekannya, pembalap muda Belanda, Max Verstappen.

Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel harus bekerja keras jika ingin meraih hasil lebih baik dalam balapan besok. Raikkonen ada di posisi keenam sedangkan Vettel posisi ketujuh.

Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan memulai balapan dari posisi ke-20. Pembalap Tim Manor Racing itu membuat catatan waktu 1 menit 16.977 detik pada sesi kualifikasi 1.

Rekannya, Pascal Wehrlein menempati posisi lebih baik yaitu 18 setelah mencatat waktu 1 menit 16.717 detik. Dua pembalap yang berada di bawah Rio adalah Felipe Nasr dan Marcus Ericsson, keduanya dari Sauber.

Berikut hasil kualifikasi GP Jerman, Sabtu (30/7):

30072016-F1-GPJerman_05

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Scuto Pluit Siap Manjakan Mobil Kesayangan Anda

JAKARTA, 23 Oktober 2017 - Perawatan pada sebuah mobil memang mutlak untuk dilakukan. Hal tersebut bertujuan selain untuk menjaga kualitas...

Volkswagen T-Roc, Newest T-Clan Member

PERTAMA kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2014, ‘The Rock’ ini akan melengkapi keluarga SUV VW yang semuanya punya nama...

Spyshot Jeep Cherokee 2019, Kembali Bergaya Konvensional?

MUENCHEN, 23 Oktober 2017 – Jeep tengah melakukan pengembangan Jeep Cherokee edisi 2019. Baru-baru ini sebuah foto spyshot yang beredar...

Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

SEBELUM saya menjajal Lamborghini Huracan Performante di Sirkuit Imola, Italia, saya sempat menonton video Huracan Performante yang tak hanya mengalahkan...

Ini 5 Crossover yang Wajib Diwaspadai di Tahun 2018

DETROIT, 21 Oktober 2017 – Segmen SUV Crossover dalam beberapa tahun terakhir tengah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pasar kini...