Beranda Updates Rio Haryanto Start P20, Rosberg Rebut Pole Position GP Jerman

Rio Haryanto Start P20, Rosberg Rebut Pole Position GP Jerman

BERBAGI

HOCKENHEIM, 30 Juli 2016 – Nico Rosberg benar-benar tak terhentikan menjelang GP Jerman. Sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi pembalap Mercedes itu selalu jadi yang tercepat. Ia juga memastikan pole position GP Jerman, Minggu (31/7) besok. Sedangkan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan start dari posisi 20.

Rosberg mengakhiri sesi kualifikasi 3 dengan catatan waktu 1 menit 14.363 detik. Catatan waktu ini sangat tipis dibandingkan rekannya Lewis Hamilton. Hamilton mengakhiri sesi kualifikasi dengan catatan 1 menit 14.470 detik atau hanya terpaut +0.007 detik.

“Ini hasil yang menggembirakan mengingat saya membawa bahan bakar lebih banyak,” kata Rosberg dalam sesi wawancara usai kualifikasi.

Dengan start paling depan dan berlaga di depan publik sendiri, membuka peluang Rosberg. Ia saat ini tertinggal 6 poin di klasemen sementara. Rosberg mengemas 186 poin tertinggal dari Hamilton yang mengumpulkan 192 poin.

Baca Juga:  Motul Dukung United Autosports dan Bintang F1 di Daytona

“Saya tak terlalu jauh. Balapan hari Minggu besok akan menjadi hari baik bagi Mercedes,” kata juara dunia 2015 tersebut.

Kejutan dalam kualifikasi adalah duo Red Bull Racing mampu mengungguli pembalap Ferrari. Daniel Ricciardo akan start dari posisi ketiga di sebelah rekannya, pembalap muda Belanda, Max Verstappen.

Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel harus bekerja keras jika ingin meraih hasil lebih baik dalam balapan besok. Raikkonen ada di posisi keenam sedangkan Vettel posisi ketujuh.

Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan memulai balapan dari posisi ke-20. Pembalap Tim Manor Racing itu membuat catatan waktu 1 menit 16.977 detik pada sesi kualifikasi 1.

Rekannya, Pascal Wehrlein menempati posisi lebih baik yaitu 18 setelah mencatat waktu 1 menit 16.717 detik. Dua pembalap yang berada di bawah Rio adalah Felipe Nasr dan Marcus Ericsson, keduanya dari Sauber.

Baca Juga:  Luar Biasa, Pegokart Muda Indonesia Prassetyo Hardja Juara Satu di Sri Lanka

Berikut hasil kualifikasi GP Jerman, Sabtu (30/7):

30072016-F1-GPJerman_05

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



video

Begini Cara Mengucapkan Brand Mobil dengan Benar

JAKARTA, 23 JANUARI 2017 – Mungkin banyak di antara kita yang belum mengetahui bagaimana cara mengucapkan nama-nama brand mobil yang...

New Bentley Continental GT 2018, Gentleman Grand Tourer

SEDAN ULTRA premium yang menjadi pesaing Rolls-Royce ini menggelinding pada Frankfurt Motor Show 2017 pada September kemarin. Dari belasan mobil...

Honda CR-V Catatkan Diri Sebagai SUV Terlaris di Indonesia

JAKARTA, 23 Januari 2018 -- Model terbaru Honda CR-V yang diluncurkan pada April 2017 mencatat penjualan sangat apik. Selama 8...

Mana Lebih Baik Suzuki Ignis SE atau Datsun Cross?

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Suzuki siap meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition (SE) pada Jumat 26 Januari 2018 mendatang. Urban...

Sasis dan Mesin Bermasalah, Prassetyo Hardja Hanya Finish Kelima

JAKARTA, 22 Januari 2018 – Beberapa masalah menghantam pegokart muda Indonesia, Prassetyo Hardja, saat tampil di invitational race Rotax Max Asia...