Beranda Drives Melibas Gunung Kidul Dengan Chevrolet Trailblazer

Melibas Gunung Kidul Dengan Chevrolet Trailblazer

BERBAGI

YOGYAKARTA, 30 Juni 2017 — Sejuknya udara di Yogyakarta membuat saya kangen untuk kembali ke tanah kelahiran ayah saya. Perjalanan dari Jakarta pun saya lakukan mulai pukul 4 pagi memasuki tol Simatupang, Jakarta Selatan. Libur mudik Lebaran 2017 saya berkeliling menggunakan Chevrolet Trailblazer LTZ.

Kegelapan malam dan udara dingin ini membuat saya membutuhkan fokus yang lebih tinggi untuk memandang luas ke depan. Jalur tol yang sepi ini membuat saya sedikit terlena untuk melibas dengan kecepatan tinggi, namun adanya speed warning memberikan sensor untuk tidak melewati batas kecepatan 110km/jam adalah batas yang saya tentukan agar lebih safety.

Selain itu, tombol cruise control memudahkan saya untuk tidak mengeluarkan tenaga berlebih dalam menginjak pedal gas secara mendalam.

Baca Juga:  Ferrari GTC4Lusso T, The Other Side of Prancing Horse

Matahari pun terbit dengan cantiknya. Hangat sinarnya dan cerahnya cuaca pagi memberikan pemandangan yang indah membelah tol Cipali. Saya terus melawan sinar matahari hingga keluar di tol Brexit (Brebes Timur) dan hanya butuh waktu 3 jam Jakarta-Brebes. Wisata kuliner pun mulai saya sambangi dan pertama adalah Satr Kambing Sari Cempe Neng Lia di kota Tegal.

Nikmatnya sate kambing membuat saya ingin beristirahat sejenak di SPBU Muri, Tegal. Bahkan saya juga sempat mencatatkan mobil ini hanya membutuhkan 13,1 km/l untuk rute saat ini.

Berlanjut, hingga saya di kota gudeg dan menuju kampung halaman ayah saya yang tepatnya di desa Giri Panggung, Gunung Kidul, Wonosari.

Baca Juga:  Mazda MX-5 RF, In the Sake of Fun

Melibas jalur penggunungan yang curam sangat mudah sekali dengan adanya tenaga dan torsi besar dari mesin 2.4L Duramax Diesel yang menjadi andalan mobil ini. Selain itu, mobil ini meski yang saya tes adalah 4×2, masih enak untuk memasuki gunung-gunung loh.

Buat saya, mobil Chevrolet Trailblazer LTZ yang dijual seharga Rp 495 juta ini sangat worth it untuk dimiliki sesuai tenaga yang ditawarkannya meskipun fiturnya standar.

VALDO PRAHARA

BERBAGI



Mitsubishi Colt Diesel Terpanjang di Dunia Hadir di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 21 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memboyong Colt...

IIMS 2018 Kenalkan Logo Baru, Lebih Atraktif

JAKARTA, 21 September 2017 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 melakukan launching bagi non-APM. Pada kesempatan ini, IIMS...

Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan 200 Unit di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Antusiasme konsumen dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT...

Honda Civic Type R Jadi Andalan di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Honda Civic Type R untuk pertama kalinya diperkenalkan di Surabaya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto...

Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...