Home Updates Hyundai Bakal Hadirkan i20 Baru di GIIAS 2016?

Hyundai Bakal Hadirkan i20 Baru di GIIAS 2016?

SHARE

JAKARTA, 30 Juni 2016 – Gelaran pameran otomotif akbar Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, tinggal satu bulan lagi. Pabrikan otomotif berlomba-lomba mempersiapkan produk terbaru untuk diperkenalkan ke publik. Salah satunya adalah PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) yang rencananya akan meluncurkan city car terbaru mereka.

Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI, mengatakan bahwa PT HMI memastikan ikut serta dalam ajang GIIAS yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2016. “Kami akan menghadirkan city car baru. Apa mobil itu, tunggu saja nanti,” ujarnya diplomatis.

Kemungkinan besar mobil yang akan diboyong ke GIIAS adalah Hyundai seri i. Saat ini Hyundai Mobil Indonesia hanya memasarkan satu model city car yaitu Hyundai Grand i10. Lalu model apa yang kira-kira akan diperkenalkan. Perkiraan Carvaganza, Hyundai akan memperkenalkan Hyundai i20.

Baca Juga:  All New Hyundai Tucson, Kental DNA SUV

Mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.368 cc yang kemungkinan besar berbahan bakar bensin. Transmisi manual diprediksi mempunyai 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Hendrik juga mengatakan bahwa PT HMI sedang mempersiapkan satu model mobil komersial. Hanya saja, lagi-lagi ia tak menyebutkan model yang akan diboyong ke Indonesia.

Namun menurut Hendrik, mobil jenis pick-up tersebut bisa menggunakan bahan bakar biosolar yang ada saat ini, yaitu dengan kandungan nabati 20% sesuai regulasi pemerintah.

MIRAH PERTIWI

SHARE
video

VIDEO: Ini Kata Test Drive Editor Carvaganza Tentang Sirkuit BSD City

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 18 tahun sudah dimulai hari ini Minggu...

Indonesia Sudah Mampu Produksi Run Flat Tire

BSD CITY, 20 Agustus 2017 - Produsen ban lokal PT. Elangperdana Tyre Industry, sudah resmi meluncurkan produk run flat tire...

Pertamina Siap Luncurkan Pertamina Dex Low Sulfur pada 2018

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- Pertamina Dex (cetane 53) diklaim irit dan tidak membuat mesin berisik. Bahkan bisa saja...

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...