Home Blogs Diecast Edisi The King Return Dijual di IIMS 2017

Diecast Edisi The King Return Dijual di IIMS 2017

SHARE

JAKARTA, 30 April 2017 – Sebuah karya special edition boleh dibilang tak hanya terjadi di dunia otomotif saja. Namun, dunia miniatur mobil atau motor yang sering disebut diecast ini juga terdapat varian special edition.

Salah satu tenant booth di hall C3 ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang khusus menjual Diecast hadir dengan menawarkan varian Special edition, The King Return. Varian ini lahir setelah adanya pertemuan antara seorang Diecaster asal Indonesia dengan seorang Customizer asal Amerika, Chris Stangler. Setelah keduanya bertemu muncullah ide untuk membuat varian special edition yang dikaitkan dengan kultur Indonesia yang pernah dipimpin oleh seorang Raja.

Sang Customizer akhirnya kembali menuangkan maha karya nya ke sebuah wadah berupa mobil diecast berbasis VW Drag Bus dan Datsun 510 Wagon. Sebanyak total 100 diecast di beri livery raja di Indonesia yaitu Sultan Hasanuddin dan Prabu Siliwangi.

Pengecatan tersebut bukanlah tanpa karakter. Untuk Sultan Hasanuddin diberi corak kapal laut karena beliau identik dengan hal tersebut. Sedangkan Prabu Siliwangi diberi livery macan karena beliau identik dengan hal tersebut.

Dari setiap karakter diecast diberi nomor produksi hingga nomor 25. Siapa pun yang membeli diecast ini akan mendapatkan sertifikat yang sudah ditandatangani langsung oleh Chris Stangler. Bicara soal harga sudah pasti bernilai fantastis karena memang sebuah produk special edition. Untuk karakter yang dilukis di atas VW Drag Bus dibandrol harga Rp 1,1 juta dan untuk Datsun 510 Wagon dibandrol harga Rp 900ribu.

Sebenarnya sang Diecaster asal Indonesia ini ingin memberikan diecast tersebut kepada orang yang memiliki kendali di Indonesia. Diecast dengan corak Sultan Hasanuddin akan diberikan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan untuk diecast bercorak Prabu Siliwangi akan diberikan kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Pemberian diecast tersebut mengatas namakan para pecinta Diecast di Indonesia.

So, tunggu apa lagi? Buat anda pecinta Diecast special edition. Buruam datang ke Indonesia International Motor Show 2017 di Hall C3 booth Diecast Indonesia.

TITO LISTYADI

SHARE

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...

Pertamina Semakin Fokus Penjualan Pertamina Dex dan Dexlite

JAKARTA, 20 Agustus 2017 – PT Pertamina (Persero) kini menfokuskan penjualan BBM Pertamina Dex dan Dexlite bagi pengendara mobil diesel....

Booth “Next Urban Standard” Suzuki Raih Juara di GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa tema “Next Urban Standard” untuk booth mereka di...

Presdir Tata Motors: Pelayanan Kami Nomor Satu

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI) melansir Tata Prima LX 2528.K di GIIAS 2017. Namun...