Beranda Updates 3 Bulan Pertama 2018, Porsche Catat Pendapatan 5,9 Miliar Euro

3 Bulan Pertama 2018, Porsche Catat Pendapatan 5,9 Miliar Euro

Porsche tingkatkan pendapatan dan hasil operasi pada kuartal pertama

STUTTGART, 18 Mei 2018 – Catatan apik dibuat Porsche AG di tiga bulan pertama tahun keuangan 2018. Pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman itu meraih pertumbuhan baik dari sisi pengiriman unit kendaraan, pendapatan, dan hasil operasinya sepanjang Januari hingga Maret 2018.

Laporan Porsche menyebutkan, mereka mengirimkan sekitar 63.500 kendaraan (naik 6 persen) dan pendapatan mencapai 5.9 miliar euro (naik 8 persen). Sementara hasil operasi mencapai 976 juta euro (naik 1 persen) dan margin laba operasi adalah 16,4 persen.

Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG mengatakan pencapaian ini salah satunya merupakan hasil strategi produk Porsche. “Generasi baru Panamera dan Cayenne telah terbukti populer di antara para pelanggan kami, seperti halnya model 911 GT kami yang baru.”

Blume juga mengungkapkan jika kondisi perusahaan sehat. Hal ini ditunjukkan dari jumlah tenaga kerja. Pada akhir kuartal pertama, tenaga kerja perusahaan terdiri dari 30.335 staf. Sebaliknya, 28.249 orang dipekerjakan oleh produsen mobil sport di Stuttgart satu tahun sebelumnya (naik 7 persen).

Porsche menetapkan target laba strategis perusahaan sebesar 15 persen harus dicapai lagi untuk tahun keuangan penuh 2018. Porsche mengharapkan dorongan berikutnya dalam penjualan yang akan datang ketika Mission E, mobil sport murni pertama, dijual di pasar.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza