Beranda Updates Nissan Uji Prototipe Teknologi Swakemudi Terbarunya di Jalanan Tokyo

Nissan Uji Prototipe Teknologi Swakemudi Terbarunya di Jalanan Tokyo

BERBAGI

TOKYO, 29 Oktober 2017 — Nissan unjuk kebolehan teknologinya dengan melakukan demonstrasi prototipe otonom (autonomous car) teranyar milik mereka di jalanan kota Tokyo. Mobil ini rencananya akan tersedia pada tahun 2020 mendatang.

Nissan Motor Corp. melakukan uji coba terhadap generasi terbaru dari teknologi ProPILOT yang disematkan pada INFINITI Q50 sedan sport. Teknologi ini memungkinkan kendaraan untuk beroperasi dengan swakemudi seutuhnya baik di jalan perkotaan ataupun jalan raya, dimulai ketika pengemudi memilih tujuan menggunakan sistem navigasi, hingga tiba di tempat yang dituju.

Prototipe cerdas ini diciptakan dengan mengandalkan informasi dari 12 sonar sensor, 12 kamera, 9 radar sensor, 6 pemindai laser dan peta dengan tampilan resolusi tinggi. Perngkat ini digunakan untuk menganalisa skenario kompleks secara akurat dan sistem navigasi yang mampu memahami kondisi kota yang ramai, seperti melintasi persimpangan yang sibuk.

Baca Juga:  Nissan Gandeng 2 Mitra Dealer Baru

erangkat keras juga dilengkapi dengan peningkatan perangkat lunak yang memperlancar transisi ketika melewati rintangan di jalan. Hal ini memberikan pengalaman berkendara yang menenangkan.

“Kecerdasan menjadi poros dari segala sesuatu yang kita lakukan di Nissan,” kata Takao Asami, Senior Vice President Nissan Motor Co. Ltd., untuk Research & Advanced Engineering. “Prototipe generasi terbaru dari teknologi ProPILOT menampilkan teknologi yang akan hadir di dunia nyata mulai dari 2020. Demonstrasi ini adalah terobosan terbaru yang inovatif dari Nissan dalam menciptakan kendaraan swakemudi masa depan bagi kita semua.”

Demonstrasi mengiringi peluncuran terbaru dari zero-emission Nissan LEAF, yang dilengkapi dengan teknologi ProPILOT dimana dapat digunakan pada satu lajur di jalan raya. Nissan terus mengembangkan jajaran produk unggulan dengan menyematkan ProPILOT pada Nissan Serena, X-Trail dan Rogue serta akan dihadirkan pada Qashqai di tahun 2018.

Baca Juga:  Nissan Gandeng 2 Mitra Dealer Baru

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...