Beranda EDITOR'S PICKS Menikmati Ferrari GTC4Lusso T di Monteriggioni
VIALAPORAN EKSKLUSIF DARI ITALIA

Menikmati Ferrari GTC4Lusso T di Monteriggioni

BERBAGI

MONTERIGGIONI, 29 Maret 2017 – Jam sebenarnya sudah menunjukkan pukul 09.00 pagi. Tapi suhu di Monteriggioni, sebuah comune di provinsi Siena, Tuscany, Italia, masih cukup dingin sekitar 6 derajat Celcius. Setidaknya suhu ini cukup membuat badan saya beberapa kali menggigil. Di kota yang berdiri di tahun 1214 ini, kita terasa kembali ke jaman dulu. Bangunan-bangunan kuno dengan arsitektur abad pertengahan serta pemandangan khas pedesaan menjadi menu utama. Di kota inilah, Carvaganza mendapat kesempatan untuk merasakan kenyamanan dan performa Ferrari GTC4Lusso T.

Pada event GTC4Lusso T International Medis Test Drive ini rupanya Ferrari membagi acara test drive dalam beberapa kloter. Khusus rombongan kami terdiri dari 12 jurnalis yang datang dari Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Australia dan Indonesia.

Baca Juga:  Ferrari Portofino, I Found My Love in Portofino

Bicara soal GTC4Lusso T, Ferrari secara resmi meluncurkan Ferrari GTC4Lusso T di Paris Motor Show pada 2016. Dibandingkan model lain dengan nama mirip GTC4Lusso (tanpa T), tampilan GTC4Lusso T memang tak banyak berbeda. Secara fisik hanya terlihat pada desain empat pipa knalpot di bagian belakang dan desain velg berukuran 20 inci. Selebihnya sama.

Gaya GTC4Lusso T tetap mempertahankan inovasi dari shooting brake coupe, menginterpretasikan ulang akan konsep dengan bentuk yang lebih ramping dan dinamis, sehingga memberikan efek siluet yang menyerupai fastback.

Sematan huruf T pada bagian belakang nama mobil empat penumpang ini menunjukkan jika mobil tersebut menggunakan turbo dengan mesin front mid engine yang lebih kecil. GTC4 Lusso menggunakan mesin 8 silinder berkonfigurasi V dengan kapasitas 3.855 cc.

Baca Juga:  BMW M5 2018, The Sharpest Sword

Memang sedikit berbeda dengan sang kakak yang menggunakan mesin V12. Tapi tak usah khawatir, tenaga yang dihasilkan mesin V8 ini mencapai 610 hp pada 7500 rpm dengan torsi 760 Nm pada putaran mesin 3000-5250 rpm. Yup, maklum saja, mesin ini merupakan pengembangan dari V8 turbo yang memenangkan International Engine of The Year pada 2016.

Sebagai penunjang, Ferrari GTC4Lusso T dibekali penggerak roda belakang dan transmisi 7-kecepatan F1 dual-clutch. Alhasil GTC4Lusso T mampu melesat dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik dengan kecepatan maksimum 320 km/jam.

Pabrikan asal Maranello ini membekali GTC4Lusso T dengan interior mewah dan nyaman tanpa mengorbankan gaya khas Ferrari. Ferrari GTC4Lusso T menghadirkan arsitektur Dual Cockpit yang diklaim “untuk memperkuat pengalaman mengemudi yang terbagi antara pengemudi dan pengendara”.

Baca Juga:  Ferrari Challenge Asia Pasific Diikuti 5 Pembalap Indonesia, Carvaganza Jadi Media Partner

Tampak antara lain layar sentuh 8,8 inci di dashboard penumpang depan yang menunjukkan informasi mobil. Pada bagian tengah dashboard juga terdapat layar sentuh dengan ukuran lebih besar, 10,25 inci HD.

Okelah, saya sudah tidak sabar untuk benar-benar merasakan duduk dan menikmati performa mobil ini. Hari ini, kami dijadwalkan melakukan test dari dari Monteriggioni menuju kota di pinggir pantai Castiglione della Pescaia. Perjalanan menempuh sekitar 270 km.

Nah, bagaimana pengalaman Carvaganza merasakan mobil ini? Tunggu laporan berikutnya.

RAJU FEBRIAN (MONTERIGGIONI, SIENA, ITALIA)

BERBAGI

Last Update

Maxpro Hadirkan Kaca Film MaxCool diatas Teknologi V-Kool

JAKARTA, 19 Februari 2018 -- PT Agni Manggala Nusa selaku distributor kaca film Maxpro dari Amerika Serikat, kini menonjolkan produk...

Toyota Agya Club Chapter Pantura Dipimpin Ketua Baru

JAKARTA, 19 Februari 2018 -- Toyota Agya Club Chapter Pantura  telah resmi berganti kepengurusan. Komunitas yang berada di bawah payung...

Suzuki Ertiga Produksi Cikarang Diekspor ke-25 Negara

CIKARANG, 19 Februari 2018 – Suzuki New Ertiga yang dibuat di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor, Cikarang, Jawa Barat, ternyata...

Tiap 3 Menit 1 Mobil Lahir dari Pabrik Suzuki Cikarang

CIKARANG, 19 Februari 2019 –- Pabrik perakitan mobil Suzuki yaitu PT. Suzuki lndomobil Motor (SIM) yang berada di kawasan industri...

Ford Focus RS Heritage Edition, Edisi Terakhir Hanya 50 Unit

MUENCHEN, 19 Februari 2018 -- Ford mengumumkan produksi RS Focus generasi ketiga akan berakhir pada tanggal 6 April 2018. Rencananya,...