Beranda Drives Datsun Go Juga Bisa Diajak Drag Race dan Gymkhana

Datsun Go Juga Bisa Diajak Drag Race dan Gymkhana

BERBAGI

SUBANG, 29 Januari 2017PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali membuktikan kemampuan dari Datsun Go Panca melalui Fun Drag Race dan Gymkhana. Melalui ajang tersebut Nissan mengajak rekan media untuk menguji performa mesin HR12DE berkapasitas 1,2 liter melalui program “Seseruan Sareng Datsun”.

Subscribe Now!

Pada pengujian yang digelar di Lanud Suryadarma, Subang tersebut, para peserta dipandu oleh pembalap profesional Jimmy Lukita. Para peserta harus melakukan beberapa manuver menggunakan mobil Datsun untuk membukukan waktu tercepat.

Hal ini bertujuan untuk membuktikan performa keseluruhan Datsun dalam hal akselerasi, pengendalian, dan suspensi. Sedangkan dalam Mini Dragrace 200m, salah satu peserta berhasil meraih waktu tercepat 9,75 detik saja.

Pada saat gymkhana, peserta tak perlu bertahan di gigi satu untuk melibas rintangan yang disediakan. Peserta bisa melibasnya dengan menggunkan gigi dua. Disana torsinya begitu terasa dan cukup responsif untuk melibas rintangan dimana mengharuskan peserta melepas dan meng-kick down gas secara berulang kali.

Saya pun tak perlu menginjak kopling ketika harus membanting stir dari kanan ke kiri agar dapat belok. Saya hanya perlu melepas gas sedikit dan kemudian menginjak pol lagi gas Datsun.

Ketika mencobanya di trek lurus, saya hanya perlu untuk menginjak pol gas. Tenaganya pun responsif, tidak ada gejala drop ketika melakukan perpindahan gigi. Meski hanya mencapai gigi 3 saja, saya sudah bisa merasakan jika tenaga mesin  HR12DE berkapasitas 1,2 liter cukup memuaskan untuk kategori mesin yang kecil.

Tak hanya Fun Drag Race dan Gymkhana, para peserta juga diberi kesempatan untuk menjajal performa Datsun dengan rute Jakarta-Bandung-Lembang-Subang. Pada rute tersebut peserta menjajal model terbaru Datsun GO+ Panca dan GO Panca tahun 2016 yang telah disegarkan melalui adanya tumble seat dan retractable seatbelt di kursi baris kedua, antena luar, serta C-cluster beraksen silver.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. mrngatakan program ini menegaskan bahwa Datsun dapat diandalkan untuk perjalanan dalam dan luar kota; dibuktikan dengan performa mobil dalam menaklukan tanjakan curam di daerah Lembang dan Subang.

“Suspensi mobil yang mumpuni juga membuat perjalanan di Lembang menjadi tetap nyaman, meskipun kondisi jalan berlubang. Selain itu, Datsun dapat diandalkan untuk melaju nyaman di jalan tol Cipularang dan Cipali, sehingga perjalanan terasa santai dan menyenangkan,” ujar Indriani Hadiwidjaja.

TITO LISTYADI

BERBAGI



Ferrari Siapkan FUV, Lawan Bentayga, Cayenne dan Urus

ROMA, 17 Oktober 2017 – Gonjang-ganjing kabar mengenai ikut sertanya Ferrari membangun sport utility vehicle (SUV) premium akhirnya terjawab sudah....

Ini Aston Martin DB11 Volante Baru

LONDON, 17 Oktober 2017 – Keluarga baru Aston Martin sudah tiba. Pabrikan asal Britania Raya itu memperkenalkan Aston Martin DB11...

Lamborghini LM002, SUV Pertama Lamborghini

ROMA, 16 Oktober 2017 -- Lamborghini Urus akan segera menjalani debutnya pada bulan Desember mendatang. Sebenarnya, Urus bukanlah SUV pertama...

Daihatsu Perkenalkan Sedan Concept di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO, 17 Oktober 2017 - Pabrikan mobil kompak asal Jepang yaitu Daihatsu turut meramaikan ajang Tokyo Motor Show 2017 yang...

McLaren Club Indonesia Java Urban Drive 2017

JAKARTA, 17 Oktober 2017 – Pemilik dan penggemar mobil sport asal Inggris, yang tergabung dalam McLaren Club Indonesia (MCI) mengadakan driving experience bagi...