Beranda Updates Sebastian Vettel Juara GP Monaco, Duo Ferrari Mendominasi

Sebastian Vettel Juara GP Monaco, Duo Ferrari Mendominasi

BERBAGI
Foto: www.thestar.com

MONACO, 28 Mei 2017 – Sebastian Vettel dari tim Ferrari menjuarai balapan Grand Prix Monaco di Monaco pada Minggu (28/5) malam. Vettel memenangi pertarungan ketat melawan rekan setimnya Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes.

Subscribe Now!

Kemenangan Vettel di Monaco sekaligus menjadi kemenangan pertama Ferrari di GP Monaco sejak musim 2001 lalu dan bisa menjadi kemenangan paling manis Vettel atas Kimi. Pasalnya Kimi Raikkonen merupakan pole sitter di GP Monao 2017 ini dan memimpin balapan sampai pitstop pertama dibayangi oleh Vettel dan Bottas di posisi ketiga.

Posisi tiga besar mulai berubah ketika Max Verstappen dari tim Red Bull melakukan pitstop pertama di lap 32 pada saat ia menduduki posisi keempat dan satu lap kemudian disusul Bottas.

Baca Juga:  Ini Toyota Century Terbaru untuk Tokyo Motor Show 2017

Kimi sendiri pitstop di lap 34 dan rejoin di depan Bottas dan Verstappen, sedangkan Vettel memilih pitstop di lap 39 atau lima lap berikutnya dan sempat mencatat fastest lap selain menggantikan posisi Kimi di urutan pertama.

Juara Dunia F1 empat kali asal Jerman itu rejoin di depan Kimi dan memperlebar selisih waktu menjadi lebih dari 10 menit sebelum Safety Car masuk di lap 61 karena Jenson Button dari McLaren dan Pascal Wehrlein bertabrakan di Portier.

Baca Juga:  F1: Unggul 57 Poin dari Vettel, Hamilton Bisa Juara di Austin

Button, yang masuk menggantikan Fernando Alonso, pada saat itu mencoba menyalip Wehrlein dari bagian dalam, namun sedikit dipepet Wehrlein yang menyebabkan keduanya bersenggolan.

Ketika balapan dimulai lagi di lap 67, Vettel sudah menjauh dari Raikkonen sampai finish untuk meraih kemenangan ketiganya di musim 2017 dengan selisih 3,145 dari Kimi. Posisi ketiga diraih oleh Daniel Ricciardo dari Red Bull dengan menggunguli Bottas dan Verstappen ketika di pitstop. Daniel memilih pitstop pertama enam lap lebih lambat dari kedua pembalap tersebut.

Sementara juara dunia Lewis Hamilton (Mercedes) tak bernasib baik. Pembalap asal Inggris itu hanya finish di posisi ketujuh.

Berikut hasil balapan F1 GP Monaco, Minggu (28/5):

Baca Juga:  BMW 5 Series Paling Populer untuk Diplomatic Services

https://twitter.com/F1/status/868833992010850304

EKA ZULKARNAIN

BERBAGI



Ini Positif dan Negatif Modifikasi Busi

JAKARTA, 16 Oktober 2017 - Beragam cara dilakukan oleh pemilik kendaraan untuk mendongkrak performa mobil mereka. Sebut saja mengganti part dengan sarat akan naiknya...

Perayaan 3 Tahun ForESCom Indonesia Berlangsung Meriah

JAKARTA, 16 Oktober 2017 – Perayaan ulang tahun ke-3 Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia berlangsung meriah. Perayaan yang dilangsungkan di...

Begini Tampilan New Toyota Supra

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Satu nama besar akan kembali. Setelah 16 tahun keluar dari produksi, Toyota Supra akan kembali...

Volkswagen Polo SUV Mulai Hadir Tahun Depan

MUENCHEN, 16 Oktober 2017 – Meski terlambat, Volkswagen Group bersiap memasuki segmen crossover SUV mulai tahun depan. Menggunakan basis Polo,...

Jaguar XE L Kini Lebih Panjang dan Lapang

BEIJING, 16 Oktober 2017 – Jaguar memfokuskan sedan barunya pada sektor kabin. Jaguar XE L, sedan XE versi long wheelbase,...