Beranda Updates Sebastian Vettel Juara GP Monaco, Duo Ferrari Mendominasi

Sebastian Vettel Juara GP Monaco, Duo Ferrari Mendominasi

BERBAGI
Foto: www.thestar.com

MONACO, 28 Mei 2017 – Sebastian Vettel dari tim Ferrari menjuarai balapan Grand Prix Monaco di Monaco pada Minggu (28/5) malam. Vettel memenangi pertarungan ketat melawan rekan setimnya Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes.

Kemenangan Vettel di Monaco sekaligus menjadi kemenangan pertama Ferrari di GP Monaco sejak musim 2001 lalu dan bisa menjadi kemenangan paling manis Vettel atas Kimi. Pasalnya Kimi Raikkonen merupakan pole sitter di GP Monao 2017 ini dan memimpin balapan sampai pitstop pertama dibayangi oleh Vettel dan Bottas di posisi ketiga.

Posisi tiga besar mulai berubah ketika Max Verstappen dari tim Red Bull melakukan pitstop pertama di lap 32 pada saat ia menduduki posisi keempat dan satu lap kemudian disusul Bottas.

Baca Juga:  Lamborghini Urus, SUV Terkencang di Dunia

Kimi sendiri pitstop di lap 34 dan rejoin di depan Bottas dan Verstappen, sedangkan Vettel memilih pitstop di lap 39 atau lima lap berikutnya dan sempat mencatat fastest lap selain menggantikan posisi Kimi di urutan pertama.

https://twitter.com/F1/status/868837405616295937

Juara Dunia F1 empat kali asal Jerman itu rejoin di depan Kimi dan memperlebar selisih waktu menjadi lebih dari 10 menit sebelum Safety Car masuk di lap 61 karena Jenson Button dari McLaren dan Pascal Wehrlein bertabrakan di Portier.

Button, yang masuk menggantikan Fernando Alonso, pada saat itu mencoba menyalip Wehrlein dari bagian dalam, namun sedikit dipepet Wehrlein yang menyebabkan keduanya bersenggolan.

Ketika balapan dimulai lagi di lap 67, Vettel sudah menjauh dari Raikkonen sampai finish untuk meraih kemenangan ketiganya di musim 2017 dengan selisih 3,145 dari Kimi. Posisi ketiga diraih oleh Daniel Ricciardo dari Red Bull dengan menggunguli Bottas dan Verstappen ketika di pitstop. Daniel memilih pitstop pertama enam lap lebih lambat dari kedua pembalap tersebut.

Baca Juga:  Prestige Image Motorcars Boyong Phantom Metropolitan Collection

Sementara juara dunia Lewis Hamilton (Mercedes) tak bernasib baik. Pembalap asal Inggris itu hanya finish di posisi ketujuh.

Berikut hasil balapan F1 GP Monaco, Minggu (28/5):

https://twitter.com/F1/status/868833992010850304

EKA ZULKARNAIN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Avanza, Mobil Bekas Terbaik Versi OLX

JAKARTA, 16 Desember 2017 – Toyota dan Toyota Avanza menjadi dua nama yang paling dicari para calon pembeli mobil bekas....

Honda Honda Freed Modulo X, Tampil Agresif

TOKYO, 16 Desember 2017 – Multi Purpose Vehicle (MPV), Honda Freed, tetap menjadi favorit di Jepang. Honda melansir Honda Freed...

Servis Berkala di Auto2000 Dapat Oli Mesin TMO Gratis

JAKARTA, 16 Desember 2017 -- Anda pemilik mobil Toyota yang rutin menjalani servis berkala di workshop Auto2000, kini ada reward...

Mitsubishi FUSO Apresiasi Supir Truk

JAKARTA, 16 Desember 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC) mengapresiasi jasa para...
video

VIDEO: Test Drive Mazda CX-5 Elite

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Kesempatan menjajal All New Mazda CX-5 yang diberikan PT Eurokars Motor Indonesia tentunya tidak disia-siakan. Apalagi...