Beranda Updates IIMS 2017: Wapres Jusuf Kalla Minta Industri Otomotif Kuasai Riset dan Teknologi

IIMS 2017: Wapres Jusuf Kalla Minta Industri Otomotif Kuasai Riset dan Teknologi

BERBAGI

JAKARTA, 28 April 2017 – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berpesan agar para produsen otomotif tak hanya menjadikan Indonesia sebagai pasar dan lokasi perakitan, namun juga mengusai riset dan teknologi untuk menghasilkan kendaraan dengan standar lingkungan yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan JK saat membuka ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Kamis (27/4) kemarin,

Subscribe Now!

JK selalu mengingatkan bahwa banyaknya penjualan kendaraan bermotor selalu menjadi indikator penting majunya perekonomian sebuah negara. Namun kali ini ia mengingatkan, betapa pentingnya memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan dengan teknologi yang dimiliki kendaraan tersebut.

“Saat ini, masyarakat menginginkan high quality product, yang memiliki low energy consumption, low cost serta low carbon emmision. Jadi tantangan teknologinya yang kini juga berkembang,” ujar JK.

Karenanya, JK berpesan agar industri otomotif di Indonesia, tak hanya menjadikan Indonesia sebagai pasar atau tempat produksi dan perakitan kendaraan, namun juga memiliki kemampuan riset dan teknologi. Ia mencontohkan standar emisi Indonesia yang masih Euro 2 dan 3 sementara negara lain sudah masuk Euro 4.

“Mudah-mudahan ajang IIMS ini akan selalu berkembang dan mendorong kemajuan, tak hanya dalam hal penjualan, namun juga industrinya dan juga jasa atau after sales services-nya,” tegas JK.

Lilik Oetama, Komisaris Utama PT Dyandra Media International yang juga CEO Kompas Gramedia mengungkapkan tema The Essence of Motor Show yang diusung menjadikan IIMS 2017  tak sekadar pameran otomotif yang menampilkan produk-produk kendaraan terbaru, namun juga menampilkan berbagai acara yang menyuguhkan esensi dari nilai-nilai budaya otomotif itu sendiri.

“Apalagi dengan sentuhan ‘Carnival’ yang dilakukan tahun ini, menurut Lilik hal itu dapat menghasilkan suasana pameran otomotif yang menggembirakan, meriah dan memberikan kesan mendalam bagi para pengunjung IIMS 2017,” katanya.

Tahun ini terdapat 21 merek mobil dan 11 merek sepeda motor serta lebih dari 250 industri pendukung otomotif yang ikut serta di IIMS 2017.

“Kami optimis jika target 450.000 pengunjung dan transaksi Rp 3,1 Trilyun selama 11 hari pelaksanaan IIMS 2017 ini, dapat tercapai,” yakin Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

IIMS 2017 dibuka mulai 27 April hingga 7 Mei 2017 di JIExpo. Pameran terbuka untuk umum setiap hari pukul 11.00 – 21.00 WIB (hari kerja) dan 10.00 – 21.00 WIB (hari libur) dengan HTM Rp 40.000 (weekdays) dan Rp 60.000 (weekend & hari libur).

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Ini 5 Crossover yang Wajib Diwaspadai di Tahun 2018

DETROIT, 21 Oktober 2017 – Segmen SUV Crossover dalam beberapa tahun terakhir tengah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Pasar kini...

Tata Super Ace HT Sapa Kota Makassar

MAKASSAR, 21 October 2017 - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mulai melakukan peluncuran regional Tata Super Ace HT di seluruh...

Menjajal Seluruh Model Mazda di Mazda Power Drive

JAKARTA, 21 Oktober 2017 -- Anda ingin merasakan seluruh model Mazda? Tak perlu repot, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tengah...

Edisi Terakhir Mercedes-AMG G 65, Hanya 65 Unit

MUENCHEN, 21 Oktober 2017 -- Mercedes-AMG G 65 dikenal tak hanya karena tampilannya, tapi juga karena apa yang ada di...

10 Unit Honda Civic Type R Sudah Diserahkan ke Konsumen

JAKARTA, 21 Oktober 2017 -- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan hatchback terkencangnya yaitu Honda Civic Type R. Meski di banderol Rp 995.000.000...