Beranda Blogs PT Bridgestone Tire Indonesia Peduli Orangutan

PT Bridgestone Tire Indonesia Peduli Orangutan

BERBAGI

SAMBOJA, 28 April 2016 – PT Bridgestone Tire Indonesia kembali menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan dengan menggelar program “ECOPIA Supports Orangutan”. Bridgestone memberikan donasi kepada 2 Orangutan sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

Subscribe Now!

Tahun ini, Bridgestone memberi donasi kepada 2 Orangutan yang bernama Obi dan Elder. Bridgestone juga memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional BOS. BOS merupakan yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan Orangutan khususnya Orangutan Kalimantan di Indonesia yang terancam punah.

Kontribusi yang diberikan PT. Bridgestone Tire Indonesia terhadap pelestarian Orangutan ini dilandasi pada salah satu produk ban ECOPIA yang ramah lingkungan. Produk ban keluaran Bridgestone ini memberi kontribusi kepada lingkungan dengan memberikan hambatan gulir yang rendah sehingga dapat menekan konsumsi bahan bakar dan juga menekan pembuangan emisi CO2.

Baca Juga:  Ini 7 Pemenang SATU Indonesia Award 2017

”Donasi kepada rehabilitasi Obi dan Elder sejalan dengan tagline ECOPIA yaitu ”Save Fuel Go Green”. Melalui ECOPIA, Bridgestone akan terus memberikan kontribusi yang berdampak positif bagi pelestarian lingkungan“, kata President Director PT. Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida.

Kegiatan tahun ini merupakan yang ketiga sejak diperkenalkan pada tahun 2012. Total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan semenjak 2012 hingga 2014 berkisar Rp 1.3 milyar dimana donasi tahun ini sendiri berkisar Rp 340 juta.

”Semakin banyak perhatian yang diberikan oleh pihak luar seperti yang diperlihatkan PT. Bridgestone Tire Indonesia ini, maka akan semakin mempercepat proses pelestarian dan pelepasan Orangutan Borneo agar mampu bertahan hidup di habitatnya, bahkan akan meningkatkan populasinya di Kalimantan,” kata manager BOS, Agus Irwanto.

Baca Juga:  Ini 7 Pemenang SATU Indonesia Award 2017

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...