Beranda New Cars New Peugeot 3008 Hadir Tantang X1, Q3 dan Tiguan di Indonesia

New Peugeot 3008 Hadir Tantang X1, Q3 dan Tiguan di Indonesia

BERBAGI

JAKARTA, 28 Maret 2018 – Generasi terbaru dari New Peugeot 3008 akhirnya telah resmi hadir di Indonesia, diluncurkan oleh PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation, hari ini, Rabu (28/3/2018) di Jakarta. Lahir pertama kali saat Paris Motor Show 2016, New Peugeot 3008 menjadi pilihan baru SUV premium di segmen C.

Kehadiran Peugeot 3008 ini seakan menandai kembali aktifnya Peugeot di pasar Indonesia. Peugeot 3008 generasi kedua ini hadir menghadapi persaingan dengan SUV lainnya seperti BMW X1, Audi Q3 dan Volkswagen Tiguan. Untuk harga, mobil ini dipasarkan dengan harga on the road Rp 679 juta.

Berbagai peningkatan dan perubahan diterapkan pada 3008 dengan menegaskan karakter, kualitas yang tinggi dengan gaya kontemporer, kekuatan, kenyamanan dalam segala situasi, dan sensasi mengemudi.

Baca Juga:  Volkswagen Polo VRS, Varian Paling Kencang Hadir di IIMS 2018

“Ini adalah momen spesial bagi Peugeot di Indonesia setelah selama tiga tahun vakum melakukan peluncuran produk. Terakhir kami melakukan peluncuran adalah pada tahun 2015 dengan 3008 facelift,” kata Andyka Susanto, Operations Manager PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation.

New Peugeot 3008 sangat fenomenal di luar negeri, dengan sudah mendapatkan 35 penghargaan, di mana paling menonjol adalah sebagai Car of The Year 2017 di Eropa,” lanjutnya.

Pabrikan asal Perancis ini mengusung ubahan total pada desain eksterior lebih berkarakter tegas, melalui vertical front end, long flat bonnet, high waist line, wide protective bands, large wheels, raised ground clearance, dan shaped roof bars. Ground clearance 219 mm mendukung daya jelajah 3008 ke berbagai medan.

Baca Juga:  Inilah SUV Tercepat di Dunia

Bagian interior menampilkan desain yang membuat pengemudi semakin fokus melalui generasi terbaru dari Peugeot i-COCKPIT, di mana semua teknologi on-board mudah dijangkau pengemudi. Fitur i-COCKPIT Amplify akan memanjakan pengemudi melalui semua indranya dengan sentuhan Sight, Hearing, Touch dan Smell.

Pada dashboard dengan desain futuristik terpasang layar monitor 8 inci sebagai pusat sistem infotainment. Interior juga terasa semakin premium dengan semakin banyak hadirnya lapisan panel soft touch yang dipadukan bahan fabric pada trim pintu dan jok.

Di sektor mesin, Peugeot membekali mesin 1.6 liter turbo VVT, VVL untuk New 3008 yang mampu menyalurkan tenaga 165 hp dan torsi 240 Nm, dipadukan dengan transmisi otomatis 6-speed. Pengemudi pun didukung fitur Advanced Grip Control dengan lima grip level yakni Normal, Snow, Mud, Sand, dan ESP OFF.

Baca Juga:  Jaguar Siapkan SUV Calon Rival Cayenne dan GLE

New 3008 dibawa langsung oleh Peugeot Indonesia dari negara asalnya, Perancis. Tersedia dalam lima pilihan warna yakni Metallic Copper, Bianca White, Ultimate Red, Nera Black dan Nimbus Grey.

WAHYU HARIANTONO

BERBAGI

Last Update

Volkswagen Polo VRS Bertenaga Besar Hadir di IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 -- PT Garuda Mataram Motor (GMM), pemegang merek Volkswagen di Indonesia, hadir di Indonesia International Motor...

Honda Boyong 29 Unit Mobil ke IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali hadir pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018...

Toyota Bagi-Bagi Hadiah Lebaran di IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 – PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan special sales program bernama THR atau Toyota Hadiah Ramadhan di...

Mazda Sediakan Berbagai Promo Menarik di IIMS 2018

JAKARTA, 19 April 2018 -- PT Eurokars Motor Indonesia mengisi booth di hall A dalam ajang Indonesia International Motor Show...

Prestige Motorcars Bawa Lamborghini Aventador S Roadster ke IIMS 2018

JAKARTA, 19 April 2018 – Prestige Image Motorcars, importir umum mobil premium di Indonesia meluncurkan Lamborghini Aventador S Roadster pada...