Beranda Updates Carl Isenbeck: Porsche di Indonesia Punya Trend Positif

Carl Isenbeck: Porsche di Indonesia Punya Trend Positif

BERBAGI
Carl Isenbeck, Marketing Director of Porsche Asia Pacific (Foto: Syaiful Achmad)

JAKARTA, 28 Februari 2017 — Porsche tak mau ketinggalan bersaing di pasar mobil premium di tanah air. PT Eurokars Artha Utama (Eurokars), importir resmi dan distributor untuk Porsche di Indonesia, meluncurkan dua model baru yaitu Porsche 718 Cayman dan Panamera terbaru di Indonesia, Senin, 27 Februari 2017.

Carl Isenbeck, Marketing Director of Porsche Asia Pacific yang ikut hadir dalam peluncuran kedua mobil tersebut mengatakan Porsche memang harus bekerja keras untuk pasar Indonesia. Ia mengakui penjualan mobil di Indonesia memang terbilang cukup sulit untuk beberapa perusahaan mobil. Bahkan hal ini juga menyangkut kepada mobil sport car seperti Porsche. Meski demikian, dengan model-model yang dimiliki Porsche diyakini bisa mendapat tempat tersendiri di tanah air.

Berikut petikan wawancara tim Carvaganza dengan pria ramah asal Jerman yang tinggal di Singapura itu:

Bagaimana tanggapan Anda mengenai penjualan Porsche di Indonesia?

Penjualan di Indonesia memang terbilang susah. Sehingga banyak yang harus saya lakukan untuk meningkatkan penjualan. Secara grafik, penjualan disini terkadang naik bahkan terkadang turun. Sebenarnya, produk kita terbilang memiliki nilai trend positif di Indonesia. Hal ini disebabkan karena mobil yang kita tawarkan adalah mobil berkapasitas mesin di bawah 3.0L sehingga bisa disesuaikan dengan sistem pajak di Indonesia. Artinya, mobil kami masih bisa bersaing dengan produk dari kompetitor lain. Baik dari CKD ataupun CBU.

Bagaimana dengan penjualan Porsche di Asia Pasifik?

Semuanya merupakan produk terbaik kami, sebagai bukti kami menghadirkan produk terbaru seperti Panamera. Desain baru, mesin baru, mesin juga lebih bertenaga, mobil lebih dinamis dan juga lebih nyaman. Selain itu air suspensi juga sudah diperbarui.

Baca juga: Porsche 718 Cayman dan Panamera 4S Resmi Diluncurkan di Indonesia
Baca juga: Porsche Bikin Rekor Penjualan Baru, Jual 237 Ribu Kendaraan

Dalam keterangan pers Porsche diumumkan bahwa tahun 2016 menjadi tahun terbaik bagi Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG. Produsen mobil sport yang berbasis di Stuttgart ini mengirimkan sebanyak 237.778 unit kendaraan ke seluruh dunia sepanjang tahun 2016. Angka ini sekitar 6% lebih besar dari penjualan tahun 2015. Porsche Macan dan 718 Boxster terbaru memiliki efek yang positif. Respon yang sangat baik untuk Panamera terbaru memberikan dorongan tambahan.

Penjualan Porsche yang cukup baik berada di Eropa sebanyak 78.975 unit kendaraan, Jerman 29.247 unit, Amerika Serikat 54.280 model. Sedangkan Cina kembali menjadi pasar individual terkuat, dengan total pengiriman 64.246 unit kendaraan – peningkatan sebesar 12%.

Negara manakah yang mencatat penjualan Porsche terbaik di Asia?

Taiwan merupakan negara yang memiliki penjualan terbaik. Kemudian diikuti oleh Singapura, Malaysia, Thailand dan terakhir di Indonesia. Kelima Negara ini dikatakan memikliki penjualan terbaik terutama segmen SUV yang masih menjadi pilihan konsumen. Seperti Cayene, namun karena kemauan customer di setiap negara berbeda-beda, sehingga bagi kami semua produk kami adalah yang terbaik.

Segmen apakah yang paling banyak dipilih?

Segmen SUV memiliki tingkat penjualan yang lebih baik. Porsche memiliki Cayene dan Macan. Keduanya memiliki tingkat penjualan yang cukup bagus di Asia Pasifik.

Khusus untuk Porsche Macan, bagaimana penjualannya di Asia Pasifik?

“Cayene memang lebih dipilih konsumen di seluruh negara, namun Macan juga mengikutinya bagi yang menginginkan kelas medium di bawah Cayene.

VALDO PRAHARA | MIRAH PERTIWI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

VIAINTERVIEW
BERBAGI



Auto2000 Buka Outlet di Depok, Habiskan Dana Rp 69,7 Miliar

DEPOK, 18 November 2017 – Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota membuat outlet baru, Auto2000 Grand Depok City (GDC), yang menjadi...

Mitsubishi Fuso Bidik Kuasai 47% Market Share

JAKARTA, 17 November 2017 -- Tahun 2017, pertumbuhan pasar niaga cukup signifikan seiring dengan membaiknya perekonomian meski masih cenderung tipis. Kondisi...

Penjualan Membaik, Toyota Jual 29 Ribu Unit pada Oktober 2017

JAKARTA, 17 November 2017 – Toyota masih memimpin pasar otomotif nasional di bulan Oktober 2017. Toyota berhasil mencatat penjualan wholesales 29.938...

Volkswagen Virtus, Polo Versi Sedan

JAKARTA, 17 November 2017 -- Setelah hatchback Volkswagen Polo generasi baru (Mk6), kini hadir Polo versi sedan. Model yang diberi...

Mitsubishi Fuso Gelar Konser Bersama Iwan Fals di 10 Kota

JAKARTA, 17 November 2017 -- PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, menggelar...