Beranda Drives Menikmati Kenyamanan Kabin Honda BR-V

Menikmati Kenyamanan Kabin Honda BR-V

BERBAGI
(Foto: Raju Febrian/Carvaganza)

JIMBARAN, 28 Januari 2018 – Setelah menghebohkan dunia otomotif tanah air sejak tahun lalu, Honda Prospect Motor akhirnya memberikan kesempatan bagi jurnalis untuk menjajal Honda BR-V. Crossover terbaru Honda itu kami diuji di Bali, 27-29 Januari, dengan tema unik, #onlythebraver-challenge.

Saat tiba di bandara Ngurah Rai, kami dikejutkan dengan sambutan tak biasa HPM. Jika biasanya kami langsung disambut mobil baru yang akan diuji, kali ini justru empat truk tentara yang nongkrong di depan bandara. Duduk di bak belakang, kami menuju kawasan Ungasan untuk makan siang.

Kami baru bertemu Honda BR-V setelah makan siang. HPM mengajak kami ke pantai Melasti Ungaran. Tak tanggung-tanggung HPM menyediakan sebanyak 20 unit Honda BR-V yang masing-masing diisi 3 jurnalis. Saya kebetulan berada satu mobil dengan rekan dari dapurpacu.com mendapat BR-V tipe E CVT Prestige.

Baca Juga:  Honda Mobilio Battle of Efficiency Catat Konsumsi 24,1 Km/Liter

Di hari pertama, saya memilih sebagai penumpang. Saya ingin merasakan seperti apa kenyamanan mobil yang disebut sebagai crossover 7 penumpang pertama di Indonesia itu.

Aura mewah BR-V ditampilkan Honda lewat interior dengan warna dominan hitam color. Semua fitur tersaji lengkap seperti Multi Information LCD Display, ECO Indicator, Day/Night Rearview Mirror, Tilt Steering, Double Din Audio System, Digital A/C, Double Blower A/C.

(Foto: Raju Febrian/Carvaganza)
(Foto: Raju Febrian/Carvaganza)

Seluruh kaca Honda BR-V juga dilindungi oleh Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.

Di bangku baris kedua kesan pertama saya adalah lega. Kaki bisa selonjoran dengan nyaman. Fitur Sliding & Reclining 2rd Row Seats juga membuat saya bisa mengatur posisi duduk yang terbaik. Bangku baris ketiga memang sedikit lebih sempit namun tak ada masalah dengan ruang kaki. Nah, bicara soal baris ketiga, akses untuk masuk sangat mudah dengan One Touch Tumble 2nd Row Seats.

Dari pantai Melasti, kami menuju Garuda Wisnu Kencana. Awalnya, lokasi ini kami pilih sekedar untuk menjadi lokasi foto. Tapi belakangan di sini kami justru mendapat tempat untuk menguji kenyamanan. Jalanan bergelombang dilibas dengan mudah berkat ground clearance yang cukup tinggi, 210 mm.

Baca Juga:  Mercedes-Benz CLS 2019 Alami Perubahan Radikal

Penggunaan suspensi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam cukup membantu karakter BR-V sebagai crossover. Beberapa kali kami harus melewati jalanan dengan bebatuan dan bergelombang. Penggunaan kedua suspensi itu cukup meredam kasarnya jalan.

Hari ini, saya ingin mencoba seperti apa performa mesin 1.5 liter i-VTEC yang digunakan. Memang mesin ini sama dengan yang digunakan di model lain yang berbasis platform yang sama seperti Jazz, City, Freed, Mobilio, dan HR-V. Namun saya ingin merasakan performa mesin ini saat dipasang di BR-V yang memiliki karakter berbeda.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan...

Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...