Beranda Updates Toyota Indonesia Siap Buka Akademi Manufaktur Otomotif

Toyota Indonesia Siap Buka Akademi Manufaktur Otomotif

BERBAGI
(Foto: Toyota Motor Manufacturing Indonesia)

KARAWANG, 27 Oktober 2015 — PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) membuat gebrakan dengan mendirikan akademi manufaktur otomotif, Toyota Indonesia Academy (TIA). Komitmen ini ditandai dengan diresmikannya fasilitas gedung akademi tahap 1, hari ini (27/10), di area pabrik TMMIN Karawang 3.

Akademi manufaktur otomotif besutan TMMIN direncanakan akan setara dengan pendidikan tingkat  Diploma 1 (D1) bagi para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ingin mendalami keahlian di bidang manufaktur otomotif. TIA dilengkapi berbagai sarana dan prasarana mutakhir termasuk asrama bagi peserta didik.

Pengelolaannya berada di bawah Yayasan Toyota Indonesia (YTI) yang berdiri akhir Maret 2015. TIA direncanakan akan mulai beroperasi pada tahun 2016. Setelah tahap pertama pembangunan gedung yang diresmikan hari ini, tahap kedua adalah pengembangan TIA, direncanakan akan selesai pada 2017.

27102015-Car-TMMIN_02

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, mengatakan pendirian TIA diharapkan bisa membantu pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang handal dan memiliki daya saing global.

“SDM yang menguasai teknologi merupakan nilai inti (core value) untuk meningkatkan daya saing industri otomotif Indonesia menghadapi integrasi regional seperti Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan global,“ kata Warih Andang Tjahjono.

Selain TIA, aktivitas pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan Toyota Indonesia adalah pusat pendidikan TMMIN Learning Center (TLC) dan Toyota Technical Center (TTC).

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...

Spyshots Mazda RX-9 2019 di Nurburgring

NURBURGRING, 9 Desember 2017 – Banyak yang menunggu kabar mengenai rencana kehadiran Mazda RX-9. Mazda tengah melakukan tes mobil ini,...

Mitsubishi Buka Dealer Kendaraan Penumpang ke-12 di Yogyakarta

YOGYAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation...