Beranda Updates Kena Penalti, Alonso dan Hamilton Start dari Belakang F1 GP Belgia

Kena Penalti, Alonso dan Hamilton Start dari Belakang F1 GP Belgia

BERBAGI

SPA, 27 Agustus 2016 – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, bakal start dari posisi puncit pada balapan F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8) setelah dihukum penalti 35 grid. Ia menyusul Lewsi Hamilton (Mercedes) dan Marcus Ericsson yang juga dijatuhi hukuman.

Subscribe Now!

Alonso menerima sanksi setelah mesin mobil Alonso jebol pada sesi kualifikasi pertama (FP1) GP Belgia, Jumat (26/8), sehingga membutuhkan upgrade tujuh komponen baru.  McLaren menyatakan Alonso membutuhkan komponen ICE, MGU-H, MGU-K, turbo, kontrol elektronik, dan penyimpan energi yang baru. Mengingat masing-masing komponen sudah menjadi pergantian keenam. Alonso juga mendapat power unit yang baru sehingga akhirnya terkena penalti 35 grid.

Baca Juga:  F1: Unggul 57 Poin dari Vettel, Hamilton Bisa Juara di Austin

Kubu McLaren mengatakan komponen baru yang bakal dipasang speknya sama dengan yang dipakai Alonso pada FP1. Dengan kata lain, mobil yang akan dipakai pada balapan, Minggu, mesinnya sudah di-upgrade dibanding yang dipakai pada paruh pertama F1 musim ini.

Sebelumnya Lewis Hamilton, juga terkena penalti gara-gara melakukan pergantian dua power unit. Hamilton yang memimpin klasemen sementara F1 menggunakan MGU-H baru menjelang latihan bebas pertama (FP1) yang membuatnya dikenai penalti 10 grid. Hukuman bertambah setelah penggunaan Turbo Charger, ICE, dan MGU-K, yang baru, Hamilton dikenai penalti 15 grid.

Menjelang FP2, Mercedes kembali memutuskan menggunakan beberapa komponen baru yang lain. Takpelak, pembalap asal Inggris tersebut kembali dikenai tambahan penalti 15 grid. Total, Hamilton terkena 30 grid penalti.

Baca Juga:  Dorong Pembangunan Sirkuit Berskala Internasional, IMI Undang Tilke

Selain Alonso dan Hamilton, pebalap Sauber Marcus Ericsson juga mendapat penalti 10 grid dengan alasan yang sama pada mesin Ferrari miliknya.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...