Beranda EDITOR'S PICKS New MINI John Cooper Works, MINI Paling Gahar

New MINI John Cooper Works, MINI Paling Gahar

BERBAGI
(Foto-foto: Raju Febrian/Carvaganza)

BSD CITY, 27 Agustus 2015 – Mini 1/mi·ni / a (ukuran) kecil, sedikit, dsb. Demikian arti Mini di Kamus Besar Bahasa Indonesia versi online. Tapi jangan salah dengan MINI yang satu ini. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, MINI menampilkan MINI John Cooper Works terbaru – the most powerful MINI ever.

MINI John Cooper Works terbaru ini adalah MINI dengan mesin paling bertenaga yang pernah dipasang di model kendaraan MINI yang pernah diproduksi.

Simak saja spesifikasinya. Model ini menggunakan mesin MINI TwinPower Turbo Technology, yang menggunakan transmisi sport Steptronic enam-percepatan. Mesin ini menghasilkan daya maksimum 231 hp antara 5.200 – 6.000 rpm dan torsi maksimum 320 Newton meter dari hanya 1.250 – 4.800 rpm.

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya

Spesifikasi ini memungkinkan MINI JCW melesat dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 246 km/jam. Dengan kata lain, edisi terbaru MINI JCW ini mengalami peningkatan kemampuan sprint sebesar 0,2 detik, atau 3 persen lebih tinggi dibandingkan pendahulunya.

Selain mesin yang luar biasa bertenaga, tampilan MINI JCW tampil beda. Lampu depan LED dikelilingi oleh driving light ring yang juga berteknologi LED. Pembuangan sport, suspensi sport dengan velg aloi ringan 18-inci John Cooper Works eksklusif, dan sport braking system yang dikembangkan melalui kolaborasi dengan produsen spesialis Brembo.

Perlengkapan aerodinamis John Cooper Works termasuk spoiler belakang yang dibuat khusus untuk model ini. Desain kokpit khas dilengkapi dengan jok sport John Cooper Works terbaru berlapis kulit Dinamica/Carbon Black khusus untuk model ini.

Baca Juga:  Lexus LS 500h Melantai di Indonesia Awal 2018

New MINI John Cooper Works ditawarkan dengan harga Rp 829.000.000,- (off-the-road). Kendaraan sport sehari-hari ini akan tersedia di Maxindo, dealer MINI resmi di Indonesia, sejak bulan Agustus 2015.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...