Beranda EDITOR'S PICKS All New BMW Gran Tourer, Pertama di Dunia

All New BMW Gran Tourer, Pertama di Dunia

BERBAGI
(Foto-foto: Guntur Panji Relawan/Carvaganza)

BSD CITY, 27 Agustus 2015 – Menjadi yang pertama di dunia bukan hal mudah. Itulah yang dilakukan BMW Indonesia dengan meluncurkan BMW Gran Tourer di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. BMW mengklaim inilah kendaraan premium kompak  pertama di dunia yang menawarkan ruang yang luas, fitur keamanan lengkap, dan kepraktisan.

Ruang kabin yang lapang dan nyaman menjadi nilai jual Gran Tourer. Dengan ukuran kompak (PxLxT) 4.556 x 1.800 x 1.608 mm BMW Gran Tourer menyediakan ruang nyaman bagi 7 penumpang plus ruang bagasi yang bisa diperluas dari 560 liter menjadi 1.820 liter.

All-new BMW 218i Gran Tourer Luxury Line, 214 milimeter lebih panjang dan 53 milimeter lebih tinggi dari adiknya, BMW Active Tourer. Dimensi ini memberikan penambahan ruang yang signifikan berkat jarak roda yang mencapai 2.780 milimeter.

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya

Baik kapasitas muatan atau ruang kaki pada kursi baris kedua dapat diperluas dengan menggeser kursi belakang maju atau mundur sampai 130 milimeter. Selain bangku baris kedua dan ketiga bisa dilipat, akses ke kompartemen bagasi juga sangat mudah dengan pintu belakang besar, luas, dan dapat terbuka lebar. Pintu bagasi dapat dibuka dan ditutup secara otomatis dengan hanya menekan tombol.

Kesan mewah kabin ditampilkan lewat trim interior Black high-gloss dengan garis aksen PearlGloss Chrome. Karakter premium all-new BMW Gran Tourer semakin terlihat dengan jok kursi dilapisi kulit “Dakota” yang dapat disesuaikan secara elektrik, termasuk fungsi memori.

Untuk mesin, BMW 218i Gran Tourer ditenagai dengan mesin bensin tiga-silinder dilengkapi BMW TwinPower Turbo berkapasitas 1.499 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 136 hp dan torsi 220 Nm. Dilengkapi Steptronic Transmission enam-percepatan.

Baca Juga:  BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

Sebagai mobil keluarga, BMW Gran Tourer dilengkapi fitur keamanan yang lengkap, seperti kantong udara untuk pengemudi dan penumpang di kursi depan, kantong udara samping, dan Dynamic Braking Lights. Tak ketinggalan sistem pengamanan bagi anak-anak ISOFIX (International Standards Organization FIX).

All-new BMW 218i Gran Tourer Luxury Line ditawarkan Rp749.000.000,- off- the-road.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Kumpul-Kumpul Pengguna Carry Pick Up

JAKARTA, 16 Desember 2017 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan seluruh main dealer di 36 kota di Indonesia...

Ini 3 Keunggulan Beli Mobil di momobil.id

JAKARTA, 17 Desember 2017 – Situs jual beli mobil bekas di Tanah Air sudah cukup banyak. Kini PT Adira Dinamika...

Adira Finance Perkenalkan Situs Jual Beli momobil.id

JAKARTA, 15 Desember 2017 -- Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira...

Toyota Avanza, Mobil Bekas Terbaik Versi OLX

JAKARTA, 16 Desember 2017 – Toyota dan Toyota Avanza menjadi dua nama yang paling dicari para calon pembeli mobil bekas....

Honda Honda Freed Modulo X, Tampil Agresif

TOKYO, 16 Desember 2017 – Multi Purpose Vehicle (MPV), Honda Freed, tetap menjadi favorit di Jepang. Honda melansir Honda Freed...