Home Updates Suzuki Pede Gunakan Warna Terang pada New Carry Pick Up

Suzuki Pede Gunakan Warna Terang pada New Carry Pick Up

SHARE

JAKARTA, 27 Januari 2017 — Ada yang menarik dari peluncuran Suzuki New Carry Pick Up yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis, 26 Januari 2017 kemarin. Sebagai kendaraan komersial, Carry tampil dnegan warna ivory atau krem pada jok dan doortrim. Biasanya mobil komersial identik dengan warna gelap, namun hal ini dibantah oleh Suzuki. Menurutnya, warna terang ini identik dengan ketangguhan dari si mobil.

”Warna ivory mencerminkan ketangguhan. Dominan hitam atau gelap, tampak sedikit kumuh dan monoton. Pemilihan ivory pun selektif, sesuai dengan apa yang dimaui konsumen,” ujar Harold Donnel, 4W Head of Product Development PT SIS.

Direktur Pemasaran SIS 4W Donny Saputra makin menegaskan penjelasan Harold, bahwa pemilihan warna baru selain hitam juga sudah mempertimbangkan apakah cepat kotor atau tidak. Makanya, SIS tidak pilih warna terang yang plain, misalnya putih polos, lalu dikombinasikan dengan hitam.

Baca Juga:  UD Trucks Serahkan Unit Pertama Quester ke Pembeli

”Kotoran akan tetap ada yang bertahan, misalnya oli dan sebagainya. Kotoran ini akan tetap ada meski pakai interior warna gelap sekali pun. Kedua, kotoran seperti debu, dan itu (warnanya) hampir sama dengan ivory,” tukas Donny.

Baca juga: Suzuki Luncurkan New Carry Pick Up Andalan Para Pengusaha

Itu pun, lanjut Donny, Suzuki memilih material pembuat door trim yang lebih gampang dibersihkan. Bahannya beda dengan jok, karena lebih banyak ”berhubungan” dengan tangan.

”Makanya, door trim lebih mudah diseka dan dilap. Jok juga bahannya tak semua ivory, ada campuran warna gelap,” ucap Donny.

Sedangkan untuk dapur pacu, Suzuki masih menggunakan mesin andalannya dengan kode G15A. Mesin berkapasitas 1493cc, 4-silinder, 16valve, MPI. Mesin ini mampu melontarkan tenaga sebesar 78,8hp pada 5000rpm dan torsi maksimal 120Nm pada 3000rpm. Mesin ini diklaim tetap halus pada setiap putaran dan bertenaga, namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

Baca Juga:  Audi SQ5, Sporty and Sophisticated

Ada dua tipe yang ditawarkan. Suzuki New Carry Pick Up dijual dengan harga Rp 120,750 juta untuk varian Flat Deck dan untuk varian Wide Deck dibanderol dengan Rp 121,750 juta.

VALDO PRAHARA

SHARE

Cetak Wirausaha Bengkel, Pertamina Luncurkan Enduro Student Program

CILACAP, 22 Agustus 2017 – Sebanyak 20 siswa dari SMK terpilih se-Cilacap mengikuti Enduro Student Program (ESP) batch 2 (dua) yakni program...

Suzuki Ertiga Masih Favorit Penjualan di GIIAS 2017

JAKARTA, 21 Agustus 2017 – Suzuki New Ertiga ternyata masih menjadi model favorit di booth PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)...

Rekor, Tata Prima Dongkrak Penjualan Tata Motors di GIIAS 2017

JAKARTA, 21 Agustus 2017 – Jajaran truk Tata Prima berhasil mencatat rekor penjualan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Mitsubishi FUSO Tembus SPK 776 Unit di GIIAS 2017

JAKARTA, 21 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi FUSO Truck &...

Mitsubishi Xpander Banjir Pesanan, Sudah Laku 7.489 Unit

JAKARTA, 21 Agustus 2017 – Banjir pesanan tak hanya didapatkan Mitsubishi Xpander di ajang GIIAS 2017. Di saat yang bersamaan...