Beranda New Cars New Vantage, Ikon Sports Car Baru Aston Martin

New Vantage, Ikon Sports Car Baru Aston Martin

BERBAGI

GAYDON, 26 November 2017 — Aston Martin secara resmi telah meluncurkan varian baru yaitu New Vantage. Ikon yang mewakili karakteristik sports car dari Aston Martin ini hadir dengan berbagai perubahan dan siap meneruskan sukses yang dibangunnya selama lebih dari tujuh dekade.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1951 sebagai mesin pilihan untuk Aston Martin DB2, Vantage sukses menjadi model yang kemudian menyandang brand-nya sendiri. Sejarah juga telah mencatat beberapa tipe lain seperti William Towns-V8 Vantage, V600 Le Mans dengan mesin twin-supercharged dan V8 Vantage. Saat ini, kejayaan dinasti generasi sports car Aston Martin diperkuat dengan kehadiran New Vantage.

Ciri khas Aston Martin sebagai sport car terasa kental lewat penmpilan New Vantage memiliki garis design yang tegas, atletis dan berkarakter agresif. Desain depan dan belakangnya seperti menjadi identitas bagi New Vantage yang membuatnya langsung dapat dikenali.

Mengusung konsep desain performance aerodynamic, insinyur Aston Martin membuat beberapa perubahan yang membuat mobil ini kental dengan sports car. Splitter depan mengalirkan aliran udara ke bawah mobil ke sistem pendinginan udara yang berada di bawah mobil. Desain diffuser menciptakan tekanan udara yang rendah, dan di waktu yang bersamaan mencegah guncangan yang dihasilkan oleh roda belakang.

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian

Ada juga side gills baru yang telah diintegrasikan ke dalam permukaan tubuh New Vantage dan rear deck lid nya. New Vantage mampu menghasilkan tingkat downforce yang sangat signifikan.

Bagian kabin New Vantage memiliki desain dinamis dan terfokus kepada sports car sehingga memberikan kesan yang agresif. Kombinasi kontrol gaya rotary dan toggle telah digunakan untuk mempermudah akses, demikian juga, tombol transmisi PRND telah dipindahkan ke formasi segitiga sehingga mempermudah pengemudi melakukan kontrol.

Untuk performa, Aston Martin New Vantage dibekali dengan mesin 4 liter twin-turbo V8 yang menghasilkan tenaga sebesar 503 HP dan torsi sebesar 685 Nm. Dengan berat dasar hanya 1530 kg membuat power-to-weight ratio dan torque-to-weight ratio dari New Vantage sebagai keunggulan.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

Vantage menyalurkan tenaga dan torsinya ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan percepatan dari ZF yang mampu membuat New Vantage berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 313 km/jam. Pengatur daya listrik dari electric power steering memiliki kecepatan 2,4 putaran lock-to-lock yang memberikan kombinasi responsif dan kontrol intuitif yang luar biasa.

Nah, untuk pertama kalinya di Aston Martin, New Vantage dilengkapi dengan Electronic Rear Differential (E-Diff). Differential ini terhubung ke sistem electronic stability control, sehingga dapat mengerti perilaku mobil dan bereaksi sesuai untuk menyalurkan tenaga ke roda yang sesuai. Tidak seperti LSD konvensional, sistem ini bisa bergerak dari terbuka hingga 100% terkunci hanya dalam hitungan milidetik.

Chasisnya New Vantage menggunakan struktur aluminium yang terikat yang pertama kali digunakan di DB11. Highlights dari chassis termasuk subframe belakang, ban Pirelli P Zero baru yang dikembangkan secara khusus dan Adaptive Damping System generasi terbaru yang menggabungkan teknologi Skyhook dan menawarkan 3 pilihan mode berkendara, yaitu Sport, Sport Plus dan Track.

Baca Juga:  Lexus LS 500h Melantai di Indonesia Awal 2018

Berbagai fitur terbaru disematkan Aston Martin seperti keyless start / stop, sistem pemantauan tekanan ban, display jarak parkir, sensor parkir depan dan belakang. Sistem In-Car Entertainment – yang dapat dikontrol dan dilihat melalui layar LCD 8 inci yang terpasang di pusat dan terdiri dari Sistem Audio Aston Martin, pemutaran audio dan telepon Bluetooth, iPod, iPhone, dan USB dan sistem navigasi satelit terpadu.

Dr. Andy Palmer, Chief Executive Officer Aston Martin Lagonda mengatakan New Vantage ini akan melanjutkan kesuksesan dari model Vantage sebelumnya yang telah menjadi icon sejarah. Menciptakan model generasi penerus adalah motivasi terbesar bagi Aston Martin.

“New Vantage memiliki penampilan yang sangat berbeda, dengan performance yang tidak diragukan lagi dan kehandalan ; namun tetap mengacu pada penggunaan sehari-hari. Sebuah sports car dengan desain yang tajam, dinamis, bisa dipastikan bahwa the New Vantage akan memuaskan pecinta Aston Martin di seluruh dunia.”

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...
video

Waduh, Fiat Punto Dapat No Bintang di Euro NCAP

ROMA, 14 Desember 2017 – Berita mengejutkan dilansir European New Car Assessment Programme (Euro NCAP). Badan yang melakukan uji keselamatan...

Bocor, Ini Tampilan Interior Mercedes-Benz G-Class 2019

MUENCHEN, 13 Desember 2017 – Meski masih lama diluncurkan, Mercedes-Benz merilis gambar interior resmi dari Mercedes-Benz G-Class 2019 yang baru....
video

VIDEO: Menikmati Kemampuan Mitsubishi Xpander di Kaki Gunung Halimun

JAKARTA, 14 Desember 2017 — Satu nama yang tengah naik daun di pasar otomotif nasional adalah Mitsubishi Xpander. Low MPV...

First Impression Range Rover Velar

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Ketika Range Rover Velar diboyong ke Indonesia oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) pada pada Oktober...