Beranda Updates Zero-Emission IMx Concept, Visi Kendaraan Masa Depan a la Nissan

Zero-Emission IMx Concept, Visi Kendaraan Masa Depan a la Nissan

BERBAGI

TOKYO, 26 Oktober 2017 — Nissan menghadirkan model andalannya Nissan IMx Concept di ajang Tokyo Motor Show 2017. Mobil konsep crossover yang sepenuhnya bertenaga listrik ini menawarkan sistem swakemudi seutuhnya dengan jarak berkendara yang mencapai lebih dari 600 kilometer.

Inovasi mobil konsep memberikan sekilas gambaran akan masa depan Nissan Intelligent Mobility, pendekatan ini dilakukan Nissan untuk mengubah bagaimana mobil ditenagai, dikendarai dan diintegrasikan ke pada lingkungan sekitar.

“Mobil konsep zero-emission crossover IMx ini mewujudkan masa depan Nissan Intelligent Mobility,” kata Daniele Schillaci, Executive Vice President Nissan Motor Co., Ltd., untuk Global Marketing dan Sales, Zero-Emission Vehicles dan Battery Business.

Inti dari fitur teknologi IMx adalah versi ProPILOT masa depan yang menawarkan operasi swakemudi (autonomous) seutuhnya. Saat mode berkendara ProPILOT dipilih, sistem ini mengarahkan kemudi ke dalam dasbor dan menyandarkan semua kursi, memberikan ruang yang lebih luas kepada pengemudi agar lebih santai dan menikmati perjalanan mereka. Bila mode berkendara manual dipilih, kendaraan akan mengembalikan kemudi dan jok ke posisi semula, dengan mulus mengembalikan kendali kendaraan kepada pengemudi.

Baca Juga:  Nissan Gandeng 2 Mitra Dealer Baru

IMx menggunakan dengan sepasang motor listrik berkapasitas tinggi di bagian depan dan belakang, menjadikannya all-wheel-drive. Keduanya menghasilkan daya gabungan sebesar 320 kW dan torsi 700 Nm. Baterai ini memiliki daya tempuh lebih dari 600 kilometer dengan satu kali pengisian baterai.

Secara tampilan, IMx menghadirkan atribut kendaraan listriknya yang bersih dan sporty dengan menggabungkan fitur desain khas Nissan. Dari grille V motion pada bagian depan yang familiar, garis karakter lentur yang naik dan mengalir ke kap mesin dan ujung belakang.

Interior mobil konsep IMx menganut konsep dasar ruang yang bisa ditemukan di rumah tradisional Jepang, yang memberi kesan keterbukaan. Panel instrumen panoramic OLED menampilkan pemandangan lingkungan di luar. Artificial Intelligence memungkinkan pengemudi mengendalikan panel instrumen ini dengan gerakan mata dan tangan.

Baca Juga:  Nissan Gandeng 2 Mitra Dealer Baru

Tampilan interface yang intuitif ini meminimalkan kendali manual dengan beragam tuas dan tombol, sehingga kabin IMx tampak minimalis namun sangat efisien dan nyaman.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...