Beranda New Cars MINI Convertible 2016 Diperkenalkan Jelang Tokyo

MINI Convertible 2016 Diperkenalkan Jelang Tokyo

BERBAGI
(Foto: MINI)

TOKYO, 26 Oktober 2015 — MINI kembali memilih Jepang untuk meluncurkan model terbarunya. MINI membuka rahasia model terbaru mereka, MINI Convertible, jelang debut di Tokyo Motor Show 2015 pekan depan.

Convertible baru ini tidak mengalami perubahan besar dari sisi desain. Lampu depan bulat dan lampu belakang dengan aksen krom. Mobil ini tetap mempertahankan penggunaan bahan tekstil dan atap yang bisa dilipat. Bedanya soft top tidak hanya hitam tapi juga ditawarkan dengan grafis Union Jack.

Soft top dapat dibuka atau ditutup hanya dalam 18 detik dan pada kecepatan hingga 30 km/jam. Mobil ini juga lebih besar dari pendahulunya. Convertible tumbuh lebih panjang 114 mm, lebih lebar 43 mm, dan tinggi bertambah 20 mm. Wheelbase juga tambah panjang 28 mm. Hal ini membuat ruang kabin lebih besar dan lega.

Baca Juga:  Subaru Impreza 2017, Impressive Impreza

Fitur standar adalah soft top otomatis, cetral lock, MINI Boost radio dengan USB dan AUX port, Park Distance Control dan AC.

LED daytime running light dan headlight juga menjadi fitur baru, head-up display, Park Assistant, Driving Assistant, pedertrian warning and collision warning adalah bebeapa di antaranya.

Untuk mesin menggunakan pilihan 3-cylinder 1.5-liter turbocharged dengan tenaga 136 PS dan torsi 220 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6-speed Steptronic. Pilihan lain adalah mesin 2-liter, 4-cylinder turbocharged dengan 192 HP dan torsi 280 Nm.

Sedangkan MINI Cooper D Convertible bermesin diesel, yang hanya dijual di Eropa, diperkuat mesin 1.5-liter 3-cylinder diesel dengan 116 HP dan torsi 270 Nm.

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian

Setelah menjalani debut dunia di Tokyo, mobil ini akan dijual pada musim semi 2016 dan harganya akan diumumkan kemudian.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan...

Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...