Beranda Updates F1: Rosberg Rebut Pole Position, Kvyat Alami Kecelakaan

F1: Rosberg Rebut Pole Position, Kvyat Alami Kecelakaan

BERBAGI
(Foto: formula1.com)

SUZUKA, 26 September 2015 — Nico Rosberg menempatkan juara dunia Formula 1 Mercedes di pole position untuk Grand Prix Jepang besok. Rosberg berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi mualifikasi Sabtu (26/9) yang ditandai dengan kecelakaan hebat pembalap Red Bull, Daniil Kvyat.

Rosberg, pembalap asal Jerman, merebut pole position pertamanya sejak GP Spanyol bulan Mei lalu. Bendera merah keluar di 36 detik tersisa di sesi kualifikasi akibat kecelakaan. Akibatnya, rekan satu tim Rosberg yang juga pimpinan klasemen Lewis Hamilton tidak memiliki kesempatan mengklaim pole positioannya yang ke-12 dalam 14 balapan.

Hamilton, yang unggul 41 poin atas Rosberg dengan enam balapan tersisa, lebih lambat 0,076 detik. Meski demikian hasil ini tetap memastikan barisan depan diisi oleh dua pembalap Mercedes.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

“Comeback yang baik untuk tim setelah akhir pekan yang seperti sulit di Singapura. Saya benar-benar senang dengan hasilnya,” kata Rosberg. “Hari ini saya memiliki mobil yang sempurna.”

26092015-Car-F1-Hamilton

Hasil ini seolah ulangan balapan Suzuka tahun lalu dimana race yang berlangsung di tengah hujan diwarnai kecelakaan tragis pembalap Perancis Jules Bianchi. Sedangkan Hamilton memenangkan gelar dunia keduanya.

Pembalap Finlandia, Valtteri Bottas, akan start di posisi ketiga untuk tim Williams. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang memenangi balapan di Singapura dan pemenang empat kali di Jepang, berada di tempat keempat.

Kualifikasi ditandai dengan kecelakaan Kyvat di sesi terakhir. Beruntung pembalap Rusia itu tidak mengemai masalah serius setelah ia kehilangan kontrol dan menghantam dinding pembatas. Meskipun demikian ia masih akan start di tempat ke-10 pada balapan besok.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

“Hal ini berdampak besar, tapi yang utama dia baik-baik saja. Sedikit terkejut,” kata kepala tim Red Bull Christian Horner.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mitsubishi Motors dan Pemerintah Indonesia Menyepakati Rencana Terkait Kendaraan Listrik

TOKYO, 11 Desember 2017 - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Pemerintah Indonesia hari ini mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman terkait pengembangan...

Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan...

Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...

Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...