Beranda EDITOR'S PICKS New Honda Accord, Fierce Challenger

New Honda Accord, Fierce Challenger

Honda Accord masih mempertahankan racikan yang membuatnya mewah dan fun to drive.

BERBAGI
New Honda Accord (Foto: Honda)

Sejak pertama hadir di Indonesia, Honda Accord selalu jadi sedan mid-size Jepang pertama yang digemari. Alasannya adalah gengsi, performa, dan tentu saja kapasitas. Sayang, belakangan ini pasar sedan mid-size harus banyak berbagi kue. Kini Honda Accord dan Toyota Camry bukanlah satu-satunya raja di segmen tersebut. Tapi Honda Accord seperti tak kehilangan penggemar.

New Accord Vti-L ES meluncur dengan penambahan fitur dan penyegaran di bagian eksteriornya. Sepertinya varian baru itu adalah perlawanan balik dari Honda. Pasalnya, awal tahun ini Toyota dan Mazda telah menembakkan peluru andalannya di segmen mid-size.

Honda Accord sudah pasti memiliki konsumen sejati, ia telah hadir lebih dari sepuluh tahun di tanah air. Ia pernah menjadi standar untuk kemewahan dan performa bagi kompetitor di kelasnya. Nilai kemewahannya memang selalu dijaga, termasuk dari tampilan eksteriornya. Headlight kini dilengkapi LED Projector Head Light serta tambahan Daytime Running Light LED.

Baca Juga:  Lexus Indonesia Genap 10 Tahun, Ini Rahasianya

26082015-Car-Honda_Accord_2015_02

Di samping tampilan, Honda new Accord juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection demi mereduksi cedera pada pejalan kaki saat terjadi kecelakaan.

Dengan total panjang 4870mm, new Honda Accord merupakan sedan terpanjang di kelasnya sehingga memungkinkan ruang kabin dan bagasi yang besar, meski Honda Prospect Motor tak melansir ukuran volumenya. Tapi paling tidak, jok dan legroom-nya yang lapang membuat penumpang di baris kedua cukup nyaman. Apalagi dengan adanya fitur-fitur keselamatan yang terdapat dalam paket Honda Sensing.

Teknologi ini meliputi Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control dan Lane Keeping Assist System. Kerja perangkat ini mengandalkan dua tipe sensor, yaitu monocular camera dan milimeter wave radar yang berfungsi mendeteksi lingkungan eksternal dan membantu mengurangi risiko kecelakaan.

Baca Juga:  BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

26082015-Car-Honda_Accord_2015_03

Nah, Honda Accord juga sempat memegang gelar sedan mid-size dengan performa yang cukup gila. Teknologi mesin i-VTEC dengan konfigurasi empat silinder 2.4 liter ini memang dikenal fun to drive.

Saat dipadukan dengan transmisi otomatis 5-kecepatan, new Honda menghasilkan tenaga 174hp dan torsi 225Nm yang dialirkan ke roda depan. Honda memang masih mempertahankan resep untuk membuat Accord terlihat mewah dan fun to drive.

Namun saat ini ia harus berbagi kue dengan brand Jepang lain seperti Mazda6. Meski begitu, Honda sudah lebih dulu memikat konsumen di tanah air lewat Accord dan menjaga kelasnya sebagai sedan mewah. Paling tidak Anda tak akan menemukan logo Honda yang dinaungi oleh perusahaan taksi premium.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

26082015-Car-Honda_Accord_2015_04

[table id=28 /]

ALVANDO NOYA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Honda HR-V dan BR-V Kuasai 58% Pasar LSUV Tahun Ini

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Honda terus mempertahankan dominasinya di pasar Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tanah air dengan menguasai...

11 Bulan 2017, Daihatsu Sigra Produk Paling Laris

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Selama periode 11 bulan (Januari – November) 2017, Daihatsu Sigra menjadi model paling populer dari...

Makin Luas, Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang ke-3 di Makassar

MAKASSAR, 14 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualan kendaraan khusus penumpang....

Hyundai Motor Gandeng Artha Mobil Indonesia Bangun Pabrik di Indonesia

SEOUL, 13 Desember 2017 -- Hyundai Motor Company (HMC) punya rencana besar di Indonesia. Pabrikan Korea Selatan itu menggandeng PT...

Las-Lasan Salah, Bugatti Recall 47 Unit Chiron

PARIS, 13 Desember 2017 – Menyebut nama Bugatti kita tentu membayangkan mobil yang dibuat dengan ketelitian tinggi dan kemampuan mesin...