Beranda Updates Mitsubishi Outlander PHEV Terbentur Regulasi

Mitsubishi Outlander PHEV Terbentur Regulasi

BERBAGI
(Foto: Arie Prasetya/Carvaganza)

BSD CITY, 26 Agustus 2015 — Mitsubisi Outlender PHEV salah satu primadona di booth Mitsubishi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sejatinya sudah bisa dipasarkan di Indonesia. Pihak Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merk (APM) sudah menyatakan kesiapan varian SUV listriknya ini.

Kendala untuk memasarkannya datang dari peraturan pemerintah yang tidak dapat dipenuhi oleh Outlander PHEV. “Regulasi di Indonesia setiap mobil harus memiliki ban cadangan, sementra pada mobil ini ruang ban cadangan menjadi ruang battre dari motor listrik penggerak,” ujar Kosei Tamaki, Executive GM of MMC Marketing Division KTB.

Asal tahu saja, ban cadangan sebenarnya sudah tidak diperlukan pada Outlander PHEV. Karena dalam spesifikasi standart kendaraan ini telah dilengkapi dengan ban berteknologi Run Flat Tire (RFT) dengan kelebihan dapat digunakan dengan aman meski ban mengalami kebocoran dalam waktu tertentu.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

26082015-Car-Outlander_PHEV_02

Kendala lainnya datang dari nilai pajak karena sampai sekarang belum ada perhatian khusus untuk kendaraan jenis hybrid. “Kami terus berkomunikasi dengan pemerintah soal regulasi-regulasi ini. Harapannya pemerintah akan memberikan insentif pada Outlander PHEV agar harganya dapat lebih terjangkau,” lanjut Tamaki.

Outlander PHEV sendiri ditenagai oleh dua mesin menggerak. Masing-masing adalah Plug-in Hybrid EV sistem berdasarkan dua magnet permanen, serta baterai Lithium-ion 12 kwh. Untuk mengisi ulang battre, pemilik hanya butuh daya listrik rumahan dan dapat digunakan dalam jarak tempuh 52 km.

Dan yang lainnya adalah mesin bensin MIVEC 2.000 cc. Memiliki keluaran tenaga 119 hp, SUV ini juga sudah dilengkapi dengan sistem penggerak AWD.

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

ARIE PRASETYA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...