Home Updates Toyota Targetkan Ekspor All New Sienta Akhir Tahun

Toyota Targetkan Ekspor All New Sienta Akhir Tahun

SHARE

KARAWANG, 26 Juli 2016 – Indonesia merupakan negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Toyota All New Sienta. Rencananya, Indonesia akan menjadi basis produksi untuk Sienta yang akan diekspor ke negara-negara kawasan Asia Tenggara.

Di Jepang, Toyota Sienta sudah memasuki generasi kedua. Generasi pertama Sienta lahir pada tahun 2003 dan hanya untuk pasar Jepang saja.

Produksi generasi kedua dari All New Sienta melibatkan kerjasama untuk yang pertama kali antara Toyota Indonesia dengan Toyota Motor East Japan (TMEJ) yang berpusat di Sendai, Jepang. Toyota Sienta di Jepang dengan di Indonesia memiliki perbedaan, pasalnya Toyota Indonesia melakukan penyesuaian dengan selera pasar Indonesia.

Baca Juga:  UD Trucks Serahkan Unit Pertama Quester ke Pembeli

Toyota All New Sienta diproduksi di pabrik Toyota Karawang Plant 2 milik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Di pabrik Kawarang Plant 2, selain Sienta Toyota juga memproduksi Etios Valco, Vios, Limo, dan Yaris. Pabrik yang sudah beroperasi sejak 2013 itu memiliki kapasitas produksi 12.000 per tahun.

Tak hanya mobilnya saja, mesin yang digunakan oleh Sienta berkode R-NR berbahan alumunium pun dibuat di pabrik TMMIN di Karawang Plant 3.

“Indonesia akan jadi basis ekspor (Toyota) Sienta untuk beberapa negara Asia. Rencananya akhir tahun ini akan dimulai ke beberapa negara Asia Tenggara dulu,” kata Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Dengan begitu, Toyota Sienta menjadi produk Toyota Indonesia ke-9 yang akan diekspor sebagai kendaraan utuh. Mengikuti jejak Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Agya, dan LiteAce yang sudah eksis di pasar global.

Baca Juga:  Mitsubishi Xpander Bikin Pecah, Jadi Bintang GIIAS 2017

TITO LISTYADI

Berita Terkait:
Toyota Sienta, Mobil Pertama dengan Kandungan Lokal 80%
Toyota Plant Karawang 2 Resmi Lahirkan The All New Sienta

SHARE

Setelah 11 tahun, Indonesia Punya Balapan Jalan Raya Lagi

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Balapan jalan raya pertama di Indonesia setelah 11 tahun berselang sudah dimulai pada hari...

Mitsubishi FUSO Raih 2 Penghargaan GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor kendaraan Mitsubishi FUSO, menerima dua...

Pertamina Semakin Fokus Penjualan Pertamina Dex dan Dexlite

JAKARTA, 20 Agustus 2017 – PT Pertamina (Persero) kini menfokuskan penjualan BBM Pertamina Dex dan Dexlite bagi pengendara mobil diesel....

Booth “Next Urban Standard” Suzuki Raih Juara di GIIAS 2017

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa tema “Next Urban Standard” untuk booth mereka di...

Presdir Tata Motors: Pelayanan Kami Nomor Satu

BSD CITY, 20 Agustus 2017 – Tata Motors Distribusi Indonesia (TDMI) melansir Tata Prima LX 2528.K di GIIAS 2017. Namun...