Beranda Drives Toyota New Agya, Nyaman dan Lincah Menyusuri Yogyakarta

Toyota New Agya, Nyaman dan Lincah Menyusuri Yogyakarta

BERBAGI

YOGYAKARTA, 26 Mei 2017Test drive Toyota New Agya bertema Maximize Your Fun, di Yogyakarta, sudah memasuki hari kedua. Carvaganza dan dua rekan jurnalis asal Jakarta lainnya kembali mendapat New Agya 1.2 TRD A/T. Jika kemarin menggunakan warna kuning, hari ini kami mendapat yang berkelir merah.

Nah, hari ini kami diajak merasakan sensasi wisata air yang ditawarkan Umbol Ponggok. Lokasi ini adalah sebuah kolam alami yang dikembangkan menjadi wisata snorkeling yang cukup terkenal di Klaten, Jawa Tengah. Perjalanan menuju Umbul Ponggok yang lokasinya cukup memberikan kesempatan bagi saya untuk merasakan kenyaman dan keamanan berkendara New Agya melalui berbagai fitur-fitur modern yang dimiliki entry hatchback ini.

Kehadiran bangku semi-bucket membantu pengemudi dan penumpang depan membuat duduk lebih ngepas. Selain itu, keberadaan audio entertainment dengan desain yang lebih modern, dan dilengkapi fitur-fitur canggih, antara lain bluetooth call pada line-up 1.2 L, membuat pengendaranya tidak jenuh selama perjalanan.

Baca Juga:  Nissan Leaf 2018, Full Teknologi

Sentuhan improvement terhadap New Agya membuat mobil entry hatchback Toyota ini sangat cocok bagi masyarakat urban perkotaan. Eksterior New Agya didominasi desain grille yang lebih berani.

Baca juga: Menikmati Pesona Yogyakarta dengan Toyota New Agya

Tampilan bagian belakang yang semakin menawan dengan roof spoiler anyar dan new rear bumper. Keberadaan lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberi kesan modern.

Sedangkan desain “reverse L-shape” pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah. Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD S desain yang baru membuat penampilan city car Toyota ini makin terlihat sporty, stylish dan modern saat bermanuver di perkotaan.

Selain itu Toyota New Agya juga mengedepankan faktor keamanan. Dengan tambahan fitur keamanan yang baru yaitu Immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang.

Baca Juga:  Toyota Land Cruiser Prado 2018, Ini Perubahannya

Soal performa, seperti sudah disinggung sebelumnya, saya tak ada masalah dengan kinerja mesin 1.2L. Engine 1.200cc 4 Cylinder in-line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i yang digunakan Toyota New Agya. Penambahan silinder dari sebelumya tiga menjadi empat membuat mesin ini menghasilkan power 88 PS @ 6.000 rpm dan torsi 108 Nm @ 4.200 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomoatis 4 kecepatan.

Selama perjalanan tak ada masalah dengan performa. Saya seperti tak pernah kehilangan tenaga baik untuk mengejar mobil rombongan atau menyalip kendaraan lainnya. Perpindahan transmisi terasa mulus tanpa hentakan.

Kembali dari Umbul Ponggok, kami makan siang di Omah Dhuwur yang berlokasi di Jalan Mondorakan Nomor 252, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta. Omah Dhuwur, yang menjadi lokasi terakhir kembali ke Jakarta, dalam bahasa Jawa berarti rumah tinggi menggabungkan arsitektur Belanda dan Jawa.

Baca Juga:  Mazda MX-5 RF, In the Sake of Fun

Sembari menyantap berbagai menu tradisional khas Yogyakarta, saya menyimpulkan New Agya sangat cocok digunakan anak muda yang energik dan suka berpergian. Tampilannya sudah kekinian. Fitur di dalamnya, jok yang nyaman, sistem hiburan yang menyenangkan untuk menemani perjalanan, dan kekedapan kabin yang tidak mengganggu.

Untuk Toyota New Agya tipe 1.2L – yang kami gunakan selama di Yogyakarta — ditawarkan empat varian termasuk versi TRD yang dibanderol mulai Rp 134,6 juta sampai Rp 151,9 juta. Dengan berbagai perbaikan tampilan, fitur, dan mesin membuat New Agya jadi andalan menghadapi Honda Brio dan Brio Satya, Datsun GO, Kia Picanto, Nissan March 1.2L, Mitsubishi Mirage, dan model baru yang tengah naik daun Suzuki Ignis.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Mitsubishi Colt Diesel Terpanjang di Dunia Hadir di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 21 September 2017 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memboyong Colt...

IIMS 2018 Kenalkan Logo Baru, Lebih Atraktif

JAKARTA, 21 September 2017 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 melakukan launching bagi non-APM. Pada kesempatan ini, IIMS...

Mitsubishi Xpander Bidik Penjualan 200 Unit di GIIAS Surabaya 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Antusiasme konsumen dengan kehadiran Mitsubishi Xpander dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT...

Honda Civic Type R Jadi Andalan di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

SURABAYA, 20 September 2017 – Honda Civic Type R untuk pertama kalinya diperkenalkan di Surabaya pada gelaran GIIAS Surabaya Auto...

Wuling Mulai Ekspansi, Buka Dealer Ketiga di Sulawesi

MANADO, 20 September 2017 - Pabrikan mobil asal Cina yang menanamkan investasi sangat besar di Indonesia yaitu Wuling Motors mulai memperluas jaringan...