Beranda Updates Pertamina Upayakan BBM Berkualitas Euro4 Siap Mulai Mei 2018

Pertamina Upayakan BBM Berkualitas Euro4 Siap Mulai Mei 2018

BERBAGI
(Foto: pertamina.com)

BOGOR, 26 Maret 2018 – Menyediakan BBM (bahan bakar minyak) berkualitas terus menjadi komitmen PT Pertamina (Persero) untuk diwujudkan kepada masyarakat. Secara bertahap, Pertamina terus berusaha meningkatkan kualitas produknya hingga berstandar setara Euro 4, secepatnya pada Mei 2018.

Komitmen tersebut tentu tujuannya adalah selain menyediakan produk berkualitas tinggi kepada masyarakat di Indonesia, juga agar Pertamina dapat ikut menjaga lingkungan tetap hijau demi kualitas udara lebih sehat seperti program yang gencar digalakkan oleh pemerintah.

Pemberlakuan BBM berstandar Euro 4 direncanakan akan berlangsung secara bertahap, di mana pemerintah meminta agar terlaksana mulai bulan Mei 2018, seperti disampaikan oleh Manager External Communication PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita.

Baca Juga:  Sosialisasi Produk, Pertamina Gelar Touring Ekspedisi Energi Celebes

“Menjelang pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018 dan Pertemuan IMF pada Oktober 2018, pemerintah mensyaratkan penggunaan BBM setara Euro 4 mulai bulan Mei 2018 di Jabodetabek, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Banyuwangi, Bali, Bandung dan Labuan Bajo,” kata Arya, saat hadiri diskusi bersama wartawan otomotif di Bogor, Senin (26/3).

BBM berkualitas dan ramah lingkungan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, apalagi produsen otomotif telah mensyaratkan BBM berkualitas tinggi dengan oktan 92 untuk kendaraan di atas tahun 2010,” kata dia.

Pertamina mengandalkan produk Pertamax Series yang memiliki keunggulan yakni detergensi (untuk membersihkan deposit sulfur di dalam mesin), demulsifier (untuk menghindari kandungan air dalam BBM), dan corrotion inhibitor (pencegah karat pada mesin).

Baca Juga:  Pertamina dan Porsche Club Indonesia Kampanyekan Pertamax Turbo

Demi mewujudkan BBM berkualitas Pertamina terus menjalankan berbagai program modernisasi kilang (Refinery Development Masterplan Program/RDMP) dan pembangunan kilang baru (Grass Root Refinery/GRR). Dengan program ini, dalam 5 hingga 7 tahun ke depan Pertamina menargetkan bisa memproduksikan BBM berkualitas dan ramah lingkungan standar Euro-5.

BBM berkualitas tinggi dari Pertamina yakni Pertamina Dex, Pertamax dan Pertamax Turbo saat ini telah diproduksi dari fasilitas kilang Pertamina di Balikpapan, Balongan dan Cilacap.

WAHYU HARIANTONO

BERBAGI

Last Update

Volkswagen Polo VRS Bertenaga Besar Hadir di IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 -- PT Garuda Mataram Motor (GMM), pemegang merek Volkswagen di Indonesia, hadir di Indonesia International Motor...

Honda Boyong 29 Unit Mobil ke IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali hadir pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018...

Toyota Bagi-Bagi Hadiah Lebaran di IIMS 2018

JAKARTA, 20 April 2018 – PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan special sales program bernama THR atau Toyota Hadiah Ramadhan di...

Mazda Sediakan Berbagai Promo Menarik di IIMS 2018

JAKARTA, 19 April 2018 -- PT Eurokars Motor Indonesia mengisi booth di hall A dalam ajang Indonesia International Motor Show...

Prestige Motorcars Bawa Lamborghini Aventador S Roadster ke IIMS 2018

JAKARTA, 19 April 2018 – Prestige Image Motorcars, importir umum mobil premium di Indonesia meluncurkan Lamborghini Aventador S Roadster pada...