Beranda Updates Mengunjungi Pusat Produksi Pikap Isuzu Dunia di Thailand

Mengunjungi Pusat Produksi Pikap Isuzu Dunia di Thailand

BERBAGI

BANGKOK, 26 Maret 2016 – Selain menyaksikan kehadiran Isuzu mu-X dengan mesin baru 1.9L dan 3.0L Ddi Blue Power di Bangkok International Motor Show, PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga mengajak Carvaganza.com bertandang Samrong Plant, Rabu (23/3). Inilah pusat dari produksi pikap Isuzu di dunia.

Subscribe Now!

Pabrik yang berlokasi di provinsi Samutrapakarn ini berada di bawah bendera Isuzu Motors Company (Thailand) Limited (IMCT). Berdiri sejak sejak 1966, pabrik ini menjadi salah satu pusat produksi kendaraan Isuzu Motors Limited. Bahkan pada 2002, Samrong Plant menjadi production base pickup Isuzu.

“Pabrik ini memiliki kapasitas normal 240.000 unit kendaraan setiap tahun,” kata Satoshi Agatsuma, Vice President of Manufacturing and Enineering Division IMCT dalam sambutannya.

Baca Juga:  Mercedes-Benz SLC 200, Goin’ Wild

Di sinilah pikap Isuzu D-MAX dan SUV Isuzu mu-X diproduksi. Setiap harinya sekitar 950 unit dihasilkan terdiri dari 150-an unit Mu-X dan 800-an unit D-Max yang terdiri dari single cab, extra cab, dan double cab.

Yohei Kato General Manager Sales Department B Isuzu Motors International Operation (Thailand) Co. Ltd, mengatakan, produk dari Samrong Plant sekitar 40 persen untuk domestik Thailand. Sedangkan untuk ekspor ditujukan ke 100 negara.

“Tujuan ekspor antara lain Timur Tengah, Oceania seperti Australia dan Selandia Baru, negara-negara ASEAN termasuk Indonesia,” katanya.

IMCT memiliki dua pabrik di Thailand dengan kapasita total 331.000 unit per tahun. Pabrik pertama adalah Samrong Plant yang berlokasi di Samrong-tai, Phrapradaeng, Samutprakarn. Berdiri di atas lahan seluas 231.400 meter persegi dan memproduksi 240.000 pikap dan SUV setiap tahun.

Baca Juga:  Mazda CX-Bakal Dijual di Luar Jepang, Termasuk Indonesia?

Selain itu, pabrik lainnya adalah Gateway Plant yang berlkasi di Hiasamrong, Plaeng-Yao, Chachoesangsao yang beroperasi sejak 2013. Berdiri di atas lahan seluas 619.567 meter persegi, pabrik ini memproduksi 91.00 pikap per tahunnya dan 35.000 truk 2-ton ke atas per tahun.

RAJU FEBRIAN (BANGKOK)

Berita Terkait:
Isuzu mu-X Baru Kapan Masuk Indonesia?
Megahnya Dealer dan Bengkel Isuzu di Thailand
Isuzu mu-X Hadir di Bangkok Motor Show
Isuzu #MakesUeXciting Bangkok Motor Show Trip 2016

BERBAGI



Hoverbike, Kendaraan Baru Polisi Dubai

DUBAI, 16 Oktober 2017 – Para polisi di Dubai memang beruntung. Mereka mendapatkan mobil-mobil kencang seperti Lamborghini, Ferrari, Bugatti dan Mercedes-AMG....

Ini Positif dan Negatif Modifikasi Busi

JAKARTA, 16 Oktober 2017 - Beragam cara dilakukan oleh pemilik kendaraan untuk mendongkrak performa mobil mereka. Sebut saja mengganti part dengan sarat akan naiknya...

Perayaan 3 Tahun ForESCom Indonesia Berlangsung Meriah

JAKARTA, 16 Oktober 2017 – Perayaan ulang tahun ke-3 Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia berlangsung meriah. Perayaan yang dilangsungkan di...

Begini Tampilan New Toyota Supra

TOKYO, 16 Oktober 2017 – Satu nama besar akan kembali. Setelah 16 tahun keluar dari produksi, Toyota Supra akan kembali...

Volkswagen Polo SUV Mulai Hadir Tahun Depan

MUENCHEN, 16 Oktober 2017 – Meski terlambat, Volkswagen Group bersiap memasuki segmen crossover SUV mulai tahun depan. Menggunakan basis Polo,...