Beranda Updates Mengunjungi Pusat Produksi Pikap Isuzu Dunia di Thailand

Mengunjungi Pusat Produksi Pikap Isuzu Dunia di Thailand

BERBAGI

BANGKOK, 26 Maret 2016 – Selain menyaksikan kehadiran Isuzu mu-X dengan mesin baru 1.9L dan 3.0L Ddi Blue Power di Bangkok International Motor Show, PT Isuzu Astra Motor Indonesia juga mengajak Carvaganza.com bertandang Samrong Plant, Rabu (23/3). Inilah pusat dari produksi pikap Isuzu di dunia.

Subscribe Now!

Pabrik yang berlokasi di provinsi Samutrapakarn ini berada di bawah bendera Isuzu Motors Company (Thailand) Limited (IMCT). Berdiri sejak sejak 1966, pabrik ini menjadi salah satu pusat produksi kendaraan Isuzu Motors Limited. Bahkan pada 2002, Samrong Plant menjadi production base pickup Isuzu.

“Pabrik ini memiliki kapasitas normal 240.000 unit kendaraan setiap tahun,” kata Satoshi Agatsuma, Vice President of Manufacturing and Enineering Division IMCT dalam sambutannya.

Baca Juga:  Mercedes-Benz SLC 200, Goin’ Wild

Di sinilah pikap Isuzu D-MAX dan SUV Isuzu mu-X diproduksi. Setiap harinya sekitar 950 unit dihasilkan terdiri dari 150-an unit Mu-X dan 800-an unit D-Max yang terdiri dari single cab, extra cab, dan double cab.

Yohei Kato General Manager Sales Department B Isuzu Motors International Operation (Thailand) Co. Ltd, mengatakan, produk dari Samrong Plant sekitar 40 persen untuk domestik Thailand. Sedangkan untuk ekspor ditujukan ke 100 negara.

“Tujuan ekspor antara lain Timur Tengah, Oceania seperti Australia dan Selandia Baru, negara-negara ASEAN termasuk Indonesia,” katanya.

IMCT memiliki dua pabrik di Thailand dengan kapasita total 331.000 unit per tahun. Pabrik pertama adalah Samrong Plant yang berlokasi di Samrong-tai, Phrapradaeng, Samutprakarn. Berdiri di atas lahan seluas 231.400 meter persegi dan memproduksi 240.000 pikap dan SUV setiap tahun.

Baca Juga:  Rolls-Royce Sweptail, World Record

Selain itu, pabrik lainnya adalah Gateway Plant yang berlkasi di Hiasamrong, Plaeng-Yao, Chachoesangsao yang beroperasi sejak 2013. Berdiri di atas lahan seluas 619.567 meter persegi, pabrik ini memproduksi 91.00 pikap per tahunnya dan 35.000 truk 2-ton ke atas per tahun.

RAJU FEBRIAN (BANGKOK)

Berita Terkait:
Isuzu mu-X Baru Kapan Masuk Indonesia?
Megahnya Dealer dan Bengkel Isuzu di Thailand
Isuzu mu-X Hadir di Bangkok Motor Show
Isuzu #MakesUeXciting Bangkok Motor Show Trip 2016

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...