Beranda Blogs AXIC Buka Kampanye Road Safety 2017 dari Lampung

AXIC Buka Kampanye Road Safety 2017 dari Lampung

BERBAGI

JAKARTA, 26 Januari 2017Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggebrak awal 2017 dengan kegiatan di Lampung pada akhir pekan lalu, 21-22 Januari 2017. Kegiatan bertajuk Kopdar Lintas Chapter dan Cabang 3 atau KLCC 3  merangkum beberapa kegiatan dalam dua hari itu. Sebut saja family gathering, rapat kerja nasional, city touring di Bandar Lampung, kampanye road safety, dan lomba smart driving.

Ajang kopdar besar di awal tahun ini diikuti sekitar 200 peserta dari chapter dan cabang di seluruh Indonesia. Antara lain Chapter Karate, Merkurius, Metrostar, Cleopatra, dan POC. Kemudian Cabang Medan, Palembang, Bekasi, Sukabumi, Cirebon, Jogjakarta, Jepara, Kediri, Surabaya, dan Gresik.

Baca Juga:  Family Gathering Djacs Hasilkan 5 Poin Komitmen Thinksmartdriving

Chairul M Putra, Ketua Umum AXIC menjelaskan, KLCC 3 spesial, karena dibarengi dengan kegiatan coaching clinic dengan tema Road Safety with Family”. Coaching clinic di Lampung menjadi pembuka coaching dengan tema serupa di empat kota lain di Pulau Sumatera, yakni Palembang, Pekan Baru, Bukit Tinggi, dan berakhir di Medan pada Mei nanti.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen AXIC untuk menciptakan kondisi jalan lebih aman dan menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Hampir berusia 13 tahun, AXIC  punya lima tema smart driving, yakni Anti-Bahu Jalan Tol, Seat Belt for All, No Texting While Driving, No Hazard Just For Emergency Only, dan Think Before Cross the Flood.

Baca Juga:  Cabang Sukabumi Juara Umum AXIC Fun Game 2017

Beragam acara digelar selama KLCC 3. Mulai dari mengunjungi obyek wisata Pantai Mutun dan Pulau Tangkil di Bandar Lampung, makan malam bersama, dan city touring di Bandar Lampung. Khusus coaching “Road Safety with Family”, selain  dari AXIC, peserta juga datang dari komunitas lain seperti Velozity, Brio Community, Ertiga Community, dan customer diler Auto2000 Raden Intan.

Dengan instruktur senior Rudi Novianto dari Sentul Driving Course (SDC), para peserta coaching mendapat materi menarik soal perilaku berkendara yang berbahaya, potensi bahaya di jalan, dan pengecekan kondisi mobill dengan sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration). Suasana coaching semakin menarik  saat pemaparan fungsi seat belt, jumper baterai, dan blind spot awareness lewat pemutaran video atau film.

Baca Juga:  Bermain dengan Aksesori, Daihatsu Luncurkan Great New Xenia Custom

Usai coaching tersebut, KLCC 3 semakin meriah dan seru berkat digelarnya lomba smart driving  untuk peserta perempuan dan ganti ban yang menggunakan dua unit Toyota Sienta. Dengan hadiah uang Rp 1 juta, para peserta antusiasi ikuti lomba ganti ban untuk mencatat waktu terbaik. Di lomba ini, pemenangnya adalah Chapter POC dan Auto2000 Raden Intan.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mobil Ferrari F1 Michael Schumacher Terjual Rp 101,4 Miliar

LONDON, 20 November 2017 – Nama Ferrari dan pembalap Michael Schumacher seolah tak bisa dipisahkan di tahun 2000-an. Ia menjadi...

IATS Gelar Pelatihan Khusus Modifikator Interior Mobil

JAKARTA, 20 November 2017 -- Para pengrajin interior mendapatkan penyuluhan dan pengetahuan baru dari Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS). Pelatihan...

Tesla Roadster II, 0-97 Km/Jam Hanya 1.9 Detik!

PALO ALTO, 20 November 2017 – Elon Musk bisa jadi adalah orang yang selalu membuat kejutan di dunia otomotif. Kini...

Toyota Fortuner A/T Diesel TRD Sportivo, Partner in Crime

DEWI Fortuna sedang tersenyum pada saya. Hari ini lalu lintas menyenangkan, jalanan cukup lengang untuk ukuran Jakarta. Mungkin karena sebagian...

Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.400 per Liter

JAKARTA, 20 November 2017 – Menjelang akhir tahun, harga minyak bergerak menguat. Dikutip dari Bloomberg yang dilansir pada Jumat (17/11)...