Beranda Updates Honda Usung Kendaraan Berteknologi Listrik di Tokyo Motor Show 2017

Honda Usung Kendaraan Berteknologi Listrik di Tokyo Motor Show 2017

BERBAGI

TOKYO, 25 Oktober 2017 –  Honda Motor Co. Ltd menampilkan rangkaian mobil, motor, dan produk berbasis listrik di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang dibuka hari ini, Rabu (25/10/2017). Hal ini bertujuan mewujudkan masyarakat bebas karbon dengan mengusung kendaraan berteknologi efisien dan ramah lingkungan.

Moinl-mobil yang ditampilkan Honda antara lain Honda Sports EV Concept, Honda Urban EV Concept, Honda NeuV, Honda Legend, Honda CR-V dan Honda Clarity PHEV.

Takahiro Hachigo, President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd dalam presentasinya mengatakan Honda merupakan perusahaan otomotif yang telah memproduksi berbagai produk di antaranya adalah sepeda motor, mobil, dan bahkan mesin pesawat jet. Saat ini, Honda memiliki hubungan dengan 28 juta pelanggan di seluruh dunia.

Baca Juga:  Kupas Tuntas Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo

Perkembangan zaman membuat Honda juga harus mengikutinya. Honda terus berusaha agar produk yang diciptakan rendah karbon. Hal tersebut demi mendukung masyarakat bebas karbon.

Bintang utama di Booth Honda yang berada di East Hall 7 adalah Honda Sports EV Concept. Kendaraan ini mengkombinasikan performa EV dengan AI (artificial intelligence) dalam bodi kompak untuk mewujudkan kesenangan berkendara dan rasa kesatuan dengan kendaraan.

Sedangkan untuk versi urban, Honda Urban EV Concept dibangun dengan platform khusus EV serta menjadi acuan desain dan teknologi untuk produksi massal EV di masa depan. Honda Urban EV Concept akan dijual pertama kali di Eropa, kemudian di Jepang pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga:  Beli Honda di POMA 2017, Bisa Dapat BR-V

Honda juga mengusung teknologi autonomous driving dan artificial intelligence melalui Honda NeuV. Mobil ini dapat memantau level stres pengendara dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, menyediakan sugesti serta memberikan pendampingan untuk berkendara lebih aman, dan mewujudkan komunikasi antara pengendara dengan mobilitas.

Berbagai kendaraan lain juga dihadirkan Honda seperti generasi kelima Honda Legend yang dilengkapi mesin Sport Hybrid SH-AWD yang terdiri dari tiga motor listrik. Honda NSX, generasi kelima Honda CR-V dengan Spoty Hybrid i-MMD two-motor hybrid system, dan plug-in hybrid Honda Clarity PHEV yang dilengkapi Honda Sport Hybrid i-MMD.

RAJU FEBRIAN (TOKYO)

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Tak Menarik, Mazda Enggan Bangun Mesin Turbo Kecil dan Transmisi CVT

TOKYO, 11 Desember 2017 – Di saat pabrikan lain berlomba-lomba membuat mesin berkapaistas kecil dan turbo serta transmisi CVT, tidak...

Pembalap Toyota Team Indonesia Siap Beradu Cepat di Fuji Speed Way

TOYOTA, 10 Desember 2017 – Dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti dan Haridarma Manoppo, tampil menawan dan berhasil...

BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

STUTTGART, 9 Desember 2017 -- BMW M memiliki empat angka penting dalam beberapa tahun ke depan: 11, 15, 2020 dan...

Honda Gelar Tantangan Hemat BBM Komunitas Mobilio

BOGOR, 10 Desember 2017 – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba hemat bahan bakar untuk pengguna Honda Mobilio melalui acara Honda Mobilio...

Aplikasi My Mitsubishi Motors ID Hadir untuk Memudahkan Konsumen

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meraih peringkat utama atas survey Sales...