Beranda Updates Button: Saya Belum Akan Pensiun dari F1

Button: Saya Belum Akan Pensiun dari F1

BERBAGI
(Foto: formula1.com)

SUZUKA, 25 September 2015 – Jenson Button mengatakan ia belum membuat keputusan mengenai karirnya di Formula 1. Pernyataan ini dibuat pembalap asal Inggris tu menjawab rumor yang menyebutkan dirinya akan segera meninggalkan McLaren-Mercedes dan dunia F1, akhir pekan ini.

Button, 35 tahun, mengatakan “banyak kemungkinan” mengenai posisinya muism 2016 mendatang. Ia menambahkan jika ia masih terlibat pembicaraan positif dengan McLaren.

“Saya tak bisa mengatakan apa-apa. Anda harus menunggu sedikit lebih lama,” kata Button dalam konferensi pers resmi menjelang GP Suzuka, Jepang.

Menurut juara dunia 2009 itu, semua pembalap akan mengalami masa-masa sulit termasuk dirinya. Musim ini Button tampil kurang baik. Ia berada di posisi 18 klasemen sementara Formula 1.

25092015-F1-Jenson_Button_02

Button akan melakoni GP ke-279 pekan ini. Selama karirnya ia mencatat 15 kemenangan, 50 kali podium, dan sekali juara dunia. Terakhir kali ia merasakan kemenangan adalah di Brasil 2012. Musim ini hasil perbauknya adalah posisi 8 di Monaco.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

Penegasan juga disampaikan Chief Operating Officer McLaren, Jonathan Neale. Ia mengatakan McLaren berharap Button bisa tetap bersama mereka.

“Jenson pria yang fantastis, juara dunia, dan bagian keluarga besar Honda dan McLaren,” katanya. “Dia bersama kami selama 6 musim, dan kami punya kontrak. Kami ingin dia bertahan.”

Kalaupun hengkang, pembalap yang siap menggantikan posisi Button bersama Fernando Alonso di musim 2016, adalah pembalap cadangan McLaren Kevin Magnussen yang juga partner Button pada 2014 lalu. Nama lain adalah pembalap test dan pemimpin sementara GP2 Series Stoffel Vandoorne.

RAU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW X3 Dapat Tampilan Baru

BANGKOK, 11 Desember 2017 – Tingginya permintaan crossover SUV terus disikapi BMW. Mereka meluncurkan 2018 BMW X3 yang sudah mendapat...

Mitsubishi Motors dan Pemerintah Indonesia Menyepakati Rencana Terkait Kendaraan Listrik

TOKYO, 11 Desember 2017 - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Pemerintah Indonesia hari ini mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman terkait pengembangan...

Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 -- Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan...

Toyota Avalon 2019 Lakukan Debut di Detroit Auto Show 2018

DETROIT, 11 Desember 2017 – Mobil-mobil bergenre sedan tengah menurun penjualannya tergerus meningkatnya pemintaan akan SUV crossover. Meski demikian sedan...

Ikuti Tren, Jeep Cherokee 2019 akan Gunakan Mesin Hybrid 2.0L

DETROIT, 11 Desember 2017 -- Jeep Cherokee KL, yang pertama kali melakukan debutnya di New York Auto Show 2013, tengah...