Beranda Updates Button: Saya Belum Akan Pensiun dari F1

Button: Saya Belum Akan Pensiun dari F1

BERBAGI
(Foto: formula1.com)

SUZUKA, 25 September 2015 – Jenson Button mengatakan ia belum membuat keputusan mengenai karirnya di Formula 1. Pernyataan ini dibuat pembalap asal Inggris tu menjawab rumor yang menyebutkan dirinya akan segera meninggalkan McLaren-Mercedes dan dunia F1, akhir pekan ini.

Button, 35 tahun, mengatakan “banyak kemungkinan” mengenai posisinya muism 2016 mendatang. Ia menambahkan jika ia masih terlibat pembicaraan positif dengan McLaren.

“Saya tak bisa mengatakan apa-apa. Anda harus menunggu sedikit lebih lama,” kata Button dalam konferensi pers resmi menjelang GP Suzuka, Jepang.

Menurut juara dunia 2009 itu, semua pembalap akan mengalami masa-masa sulit termasuk dirinya. Musim ini Button tampil kurang baik. Ia berada di posisi 18 klasemen sementara Formula 1.

25092015-F1-Jenson_Button_02

Button akan melakoni GP ke-279 pekan ini. Selama karirnya ia mencatat 15 kemenangan, 50 kali podium, dan sekali juara dunia. Terakhir kali ia merasakan kemenangan adalah di Brasil 2012. Musim ini hasil perbauknya adalah posisi 8 di Monaco.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

Penegasan juga disampaikan Chief Operating Officer McLaren, Jonathan Neale. Ia mengatakan McLaren berharap Button bisa tetap bersama mereka.

“Jenson pria yang fantastis, juara dunia, dan bagian keluarga besar Honda dan McLaren,” katanya. “Dia bersama kami selama 6 musim, dan kami punya kontrak. Kami ingin dia bertahan.”

Kalaupun hengkang, pembalap yang siap menggantikan posisi Button bersama Fernando Alonso di musim 2016, adalah pembalap cadangan McLaren Kevin Magnussen yang juga partner Button pada 2014 lalu. Nama lain adalah pembalap test dan pemimpin sementara GP2 Series Stoffel Vandoorne.

RAU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...