Beranda EDITOR'S PICKS Yaris dan Agya Dress-Up Kreasi Tim Desainer TAM

Yaris dan Agya Dress-Up Kreasi Tim Desainer TAM

BERBAGI
(Foto-foto: Alvando Noya/Carvaganza)

BSD CITY, 25 Agustus 2015 — PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan Yaris Heykers, Yaris Legian dan Agya Kojo di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Ketiga mobil yang telah “dress-up” tersebut merupakan buah karya anak bangsa dan tergabung di tim desainer TAM.

Hal ini dilakukan untuk menginspirasi konsumen Toyota di Indonesia dalam memodifikasi kendaraannya. Dengan tema “Beyond Creativity” tiga kendaraan ini tampil berbeda dan menonjol, tanpa mengurangi fungsinya sebagai kendaraan.

Salah satunya adalah Yaris Heykers dan Legian, Heykers sendiri diambil dari kata hikers yang berarti jalan-jalan. Tanpa menghilangkan karakter aslinya, Heykers tampil lebih sporty dengan perubahan pada bagian kaki-kaki, serta penggunaan velg Alloy 17-inci dari TRD Indonesia dan ban Champiro Winter GT Radial berukuran 205/50.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

Sedangkan Yaris Legian diambil dari nama pantai eksotis di Bali, mebuatnya jauh lebih eksotis dengan tampilan convertible dan warna kuning markisa. Dengan desain seperti ini, Yaris Legian terlihat sangat berbeda.

Yang terakhir adalah Agya Kojo yang tampil dengan perubahanpada velg berukuran 15-inci, dan foglamp depan yang lebih besar serta penambahan roof ornament sehingga memiliki citra melebihi kelasnya di segmen LCGC.

Tim desainer Toyota mengaku membutuhkan waktu enam bulan dengan bantuan dari divisi TRD dan beberapa desainer lain dalam memodifikasi kendaraan ini. Inilah nama-nama desainer Toyota Astra Motor yang melahirkan Agya Kojo, Yaris Legian dan Yaris Heykers:

1. Donny Adhi Yuwono
2. Akbar Prima Nurman
3. Prana Jiwandhana
4. Ajbar Juniarto
5. Mifta Farid

Baca Juga:  Maserati Levante Masuk Indonesia, Harga Rahasia

Oh ya, ketiga kendaraan tersebut ditujukan hanya sebagai mobil pamer dan tidak untuk dijual.

ALVANDO NOYA

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...