Beranda EDITOR'S PICKS New Ford Focus, Wajah Baru Ford

New Ford Focus, Wajah Baru Ford

BERBAGI
(Foto: Guntur Panji Relawan/Carvaganza)

BSD CITY, 26 Agustus 2015 – Ford kini tak lagi dikenal sebagai pabrikan dengan produk-produk pick-up dan SUV saja. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Ford Motor Indonesia (FMI) hadir dengan New Ford Focus.

New Ford Focus tampil dengan desain eksterior yang stylish menampilkan wajah baru Ford. Grille trapezoidal yang khas, lampu depan yang ramping, pengaturan tailgate baru, juga lampu belakang yang lebih tipis, dan pahatan spoiler belakang untuk meningkatkan aerodinamika.

Desain interior ditata ulang. Interior dibuat lebih ringkas dan lebih intuitif dengan lebih sedikit tombol sehingga terkesan bersih dan lebih mudah dikendalikan. Tingkat kesenyapan kabin diperkuat lewat material kedap suara di beberapa lokasi.

Baca Juga:  BMW Siapkan 11 M Series dan 15 M Performance Hingga 2020

Rangkaian fitur baru sudah disematkan seperti Enhanced Active Park Assist yang membantu parkir secara otomatis, sementara pengemudi hanya perlu mengendalikan pergantian persneling, rem dan gas.

Berbagai teknologi lain pembantu pengendara terbaik di kelasnya membantu untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, termasuk SYNC 2, Active City Stop, dan Ford MyKey – pertama di kelasnya.

Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia mengatakan untuk pertama kalinya di Indonesia, new Focus akan tersedia dengan varian mesin 1.5L EcoBoost yang bertenaga dan efisien, menawarkan peningkatan ekonomi bahan bakar dan perbaikan emisi yang signifikan.

Mesin baru ini berkapasitas 1494cc dengan hasil tenaga 180 ps dan torsi hingga 240 Nm. Hal ini berkat penggunaan inti teknologi EcoBoost seperti turbocharging, direct fuel-injection tekanan tinggi dan Twin-independent Variable Cam-shaft Timing bersama dengan blok mesin aluminium baru.

Baca Juga:  BMW M4 Coupe 2018, Roller Coaster on the Road

Ini harga lengkapnya…

• Focus Sedan Titanium 1.5 L AT – Ecoboost : Rp. 485,000,000
• Focus 1.5L AT-S (Sport) – Ecoboost : Rp. 441,000,000
• Focus 1.5L AT (Trend) – Ecoboost : Rp. 403,000,000

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...