Beranda Updates GIIAS 2015: Rizal Sungkar Juara Champion Of Champions

GIIAS 2015: Rizal Sungkar Juara Champion Of Champions

BERBAGI
(Foto: Seven Events)

BSD CITY, 25 Agustus 2015 – Gelar Champion Of Champions diraih oleh pereli Rizal Sungkar. Kompetisi untuk menyemarakkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 ini mempertemukan para jawara otomotif di tanah air.

Rizal memperoleh catatan waktu tercepat pada babak final 00:17.486. Sebagai runner up, ditempati oleh Rama Danindro dengan catatan waktu 00:18.382, sementara juara ketiga diraih oleh Tio Ananda dengan catatan waktu 00:18.564.

Sebelumnya, sepuluh besar pembalap dengan hasil terbaik di kualifikasi bertanding di final Champion Of Champions menggunakan mobil Mazda2 tipe R yang disupport oleh PT. Mazda Motor Indonesia.

Para pembalap ini sudah melewati empat kualifikasi cabang balap. Mereka datang dari beragam cabang olahraga balap, slalom, reli, drifting, ke-20 pembalap ini harus menyelesaikan putaran pada trek buatan yang berlokasi di Hall 7-9 sisi luar pameran pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

Baca Juga:  Mercedes AMG GLC 43 Coupe, Bold Move

Babak kualifikasi terdiri dari Gymkhana dan Drifting menggunakan Nissan Cefiro. Adegan lucu saat Ria Sungkar, sebagai mantan pereli nasional tampak kebingungan mengendarai mobil ini. “Sudah 30 tahun enggak balapan, lalu harus nge-drift begini bingung. Waktu mau tarik rem tangan saat slide, ternyata tuasnya sudah dipindahin ke atas,” tutur ibunda dari Rifat dan Rizal Sungkar ini sambil tertawa.

Kualifikasi berikutnya adalah adu cepat menggunakan Jeep Grand Cherokee yang memiliki spesifikasi balap Speed Off-road. Adapun sesi terakhir adalah slalom test dengan Toyota Yaris.

RAJU FEBRIAN

 

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



All New Mazda CX-5 Elite, SUV yang Menyenangkan

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Saya harus membuat pengakuan. Sejak pertama kali melihat dan mencoba mobil-mobil Mazda, saya dibuat jatuh...

BMW Tebet Menjadi Dealer BMW i Kedua

JAKARTA, 15 Desember 2017 - PT BMW Indonesia bersama PT Tunas Mobilindo Parama meresmikan layanan baru dealer yang sudah berpengalaman sejak 1987, yaitu BMW Tebet, Jakarta Selatan....

Volkswagen Polo GTI Mk6 Gunakan Mesin Lebih Bertenaga

MUENCHEN, 15 Desember 2017 – Setelah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show pada September lalu, Volkswagen Polo GTI Mk6 mulai...

Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...