Beranda Drives Menikmati Pesona Yogyakarta dengan Toyota New Agya

Menikmati Pesona Yogyakarta dengan Toyota New Agya

BERBAGI

YOGYAKARTA, 25 Mei 2017 – Mengusung tagline Have Fun Go Max, Toyota New Agya menawarkan banyak hal baru. Tak hanya tampilan yang lebih stylish tapi juga pilihan mesin baru. Guna mengenalkan New Agya, PT Toyota Astra Motor menggelar test drive di Yogyakarta, 23-24 Mei 2017 lalu.

Subscribe Now!

Kota dengan segudang julukan seperti Kota Gudeg, Kota Pelajar, Kota Seni dan Budaya, Kota Republik, Kota Buku, Kota Keraton, Kota seniman, The Jewel of Java, Kota Komunitas, dan Kota Batik menunjukkan beragam aktivitas di Yogyakarta. Para peserta test drive diharapkan merasakan performa New Agya dan sekaligus menikmati sensasi dan pesona Kota Budaya ini sejalan dengan tema kegiatan ini, yaitu Maximize Your Fun.

“Yogyakarta merupakan salah satu kota yang kami pilih dan mendesain tema Maximize Your Fun dalam perjalanan test drive ini untuk membuktikan bahwa mobil New Agya ini mampu menjadi kendaraan yang mudah dan nyaman dikendarai termasuk saat melakukan perjalanan wisata,” kata  Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Tiba di bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, kami disambut enam unit New Agya. Carvaganza  dan dua jurnalis dari Autocar dan Kompas.com berada satu mobil yaitu New Agya 1.2 TRD AT. Ini merupakan varian tertinggi dari New Agya.

Baca Juga:  BMW M240i, The Sportiest in Two

Meski menyandang predikat sebagai sebuah City Car, tampilan New Agya tidak kalah dengan mobil dengan kelas di atasnya. Perubahan yang mendasar pada sisi eksterior New Agya melahirkan penampilan entry hatchback Toyota ini yang makin stylish dan advance sehingga cocok ditujukan untuk kalangan muda dan juga sesuai untuk di bawa ke lokasi-lokasi tertentu yang mencerminkan sebuah gaya hidup.

Saya memilih duduk di bangku depan. Ngantuk memang masih menyerang saya lantaran harus berangkat dini hari dari Jakarta. Rute pertama kali adalah sarapan di Joglo Parisewu di kawasan Purwomartani, Kalasan, Sleman. Rumah makan di salah satu sudut wilayah Sleman ini merupakan salah satu alternatif destinasi kuliner pilihan kalangan muda karena memiliki pemandangan yang lengkap mulai dari pepohonan, jalan panjang yang menghilang di horizon, jembatan yang membelah sungai, serta gemericik air terjun.

Selama perjalanan saya merasakan kenyamanan jok yang kini menggunakan New Semi Bucket. Fitur terbaru ini  membuat kursi jok atau seat lebih tebal dan makin nyaman. Interior Agya yang kini jauh lebih kedap. Fitur-fitur tambahan baru pada interior New Toyota Agya meliputi 2 DIN Audio yang kini telah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth. Tersedia pula seat belt tiga titik untuk seluruh penumpang bahkan dengan tambahan sensor peringatan seat belt.

Baca Juga:  Range Rover Sport Facelift, Ada Versi Hybrid

Satu poin penting di New Agya adalah mesin baru 1.2L. Engine 1.200cc 4 Cylinder in-line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-I. Mesin ini memiliki power 88 PS @ 6.000 rpm dan torsi 108 Nm @ 4.200 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomoatis 4 kecepatan.

Performa mesin ini kami jajal saat menuju Hutan Pinus Imogiri yang berlokasi di Bantul dengan jarak tempuh sekitar 30 km. Hasilnya cukup mengejutkan,. New Agya mampu melahap berbagai tanjakan panjang menuju kawasan Imogiri. Tak ada masalah meski kami bertiga memiliki bobot antara 60-80 kg. Ruas jalan yang menanjak menuju hutan pinus tersebut sangat pas menguji performa dan agility dari New Agya.

Dari hutan pinus Imogiri kami santap siang dan beristirahat di Bale Raos sebuah rumah makan dengan hidangan khas Kraton Yogyakarta yang berlokasi di dalam lingkungan kawasan Kraton Yogyakarta. Menuju lokasi ini, New Agya yang memiliki panjang 3,660 mm, lebar 1,600 mm dan tinggi 1,520 mm, sangat lincah menelusuri jalan-jalan perkotaan dengan traffic yang cukup padat.

Baca Juga:  Ini Toyota Century Terbaru untuk Tokyo Motor Show 2017

Untuk menguji kelincahan New Agya, Toyota membuat tantangan menarik. Kami diajak menuju landasan pacu Pantai Depok, di Parangtritis, Yogyakarta. Di kawasan ini, peserta menjajal kelincahan manuver New Agya melalui kompetisi slalom games yang juga mengikutsertakan beberapa peslalom dari Toyota Team Indonesia (TTI).

Ternyata New Agya juga mampu tampil garang dan berubah karakternya menjadi sporty. Para jurnalis, dipandu peslalom cantik TTI, Alinka Hardianti, merasakan bagaimana performa New Agya meliuk-liuk di antara cone dan berpacu mencatat waktu terbaik.

Test drive hari pertama kami tutup dengan makan malam di Rumah Makan Bu Ageng di Jalan Tirtodipuran Nomor 13 Mantrijeron Yogjakarta. Restoran milik budayawan Butet Kertaredjasa ini menjadi salah satu lokasi kuliner pilihan kalang muda karena menyajikan masakan rumahan.

Bagaimana dengan test drive hari kedua? Simak terus laporan Carvaganza

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Hankook Tire Rambah Amerika, Buka Pabrik Pertama

SEOUL, 19 Oktober 2017 -- Hankook Tire, perusahaan ban terkemuka dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mulai merambah Amerika Serikat. Pabrikan...

Auto2000 Octofest, Dari Cicilan Tanpa Bunga Sampai Tenor 8 Tahun

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Bagi Anda yang ingin memiliki mobil Toyota, kini saatnya. Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota sekaligus...

Dorong Pembangunan Sirkuit Berskala Internasional, IMI Undang Tilke

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Guna mengembangkan sarana dan prasarana dari sirkuit-sirkuit yang ada di Indonesia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi...

Servis Avanza di Bengkel Auto2000 Gratis Oli

JAKARTA, 19 Oktober 2017 -- Auto2000 selaku dealer terbesar Toyota menghadirkan program layanan purna jual “Avanzaganza”. Program ini sengaja dibuat...

Ini 7 Pemenang SATU Indonesia Award 2017

JAKARTA, 19 Oktober 2017 – Sebanyak 7 pemenang dinobatkan dalam penghargaan Semangat Astra Terpadu untuk Indonesia (SATU Indonesia) Award 2017....