Beranda Drives Menjajal Performa Honda All New Civic Turbo

Menjajal Performa Honda All New Civic Turbo

BERBAGI

BANDUNG, 25 Mei 2016 — Rasa penasaran dengan All New Honda Civic 1.5 Turbo akhirnya terjawab sudah. Carvaganza mencapat kesempatan mencoba performa small sedan PT Honda Prospect Motor yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2016 lalu.

Subscribe Now!

PT HPM mengajak sekiytar 60 media menjajal langsung All New Civic Turbo. Sekitar 20 unit All New Civic Turbo kami jajal start dari kantor PT HPM di Sunter, Jakarta, menuju Bandung, Jawa Barat. Kejutan pertama kami diajak mampir ke Sirkuit Internasional Sentul. Di sini kami merasakan sensasi melakukan dragrace melahap jalur lurus sepanjang 402 meter.

“Acara ini dirancang agar para awak media dapat merasakan pengalaman yang baik dari All New Civic Turbo. Terutama keseruan dari mesin turbo yang sporty dan juga bertenaga,” ujar Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Baca Juga:  Lamborghini Huracan Performante, Nurburgring Killer

Bergaya pada dragracer saya . Memang sempat muncul pertanyaan apakah mesin yang hanya 1.500cc ini cukup mumpuni. Hal ini mengingat sebelumnya Civic menggunakan mesin yang lebih besar yaitu 1.8L dan 2.0L. Namun terbukti All New Honda Civic yang menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams cukup mumpuni.

Mesin ini menghasilkan peningkatan besar pada tenaga dan torsi dengan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 1700 – 5500 rpm, yang terbesar di kelasnya.

Hasilnya, catatan waktu tercepat untuk acara yang diberi nama It’s Turbo Time! Experience di Sentul ini adalah 15.582 detik. Cukup mengesankan untuk sebuah mobil dengan kondisi standar.

Baca Juga:  Honda Buka Dealer Keenam di Makassar

Selanjutnya kami menuju Bandung. Setelah sempat menghadapi kemacetan di jalur Cikampek. Saya mendapatkan kesempatan merasakan langsung sensasi turbo milik Civic di jalur Cipularang.

Hentakan-hentakan turbo sangat terasa ketika putaran mesin berada di angka 1.700-5.500 rpm. Belum lagi handling yang sangat pas untuk mengajak Civic ini menari-nari di antara kendaraan lain.

Rasa berkendara sporty didukung dengan fitur paddle shift yang memberikan sensasi racing untuk mengatur perpindahan transmisi 7 kecepatan hanya dengan menggunakan ujung jari. Kelincahan dan stabilitas berkendara dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Steering Power (EPS).

Dengan performanya, All New Honda Civic yang dijual dengan harga Rp 475.000.000 untuk on the road wilayah Jabodetabek tak kalah dengan mobil berkapasitas mesin lebih besar.

Baca Juga:  Pasar Otomotif September Melemah, Honda Masih Kuasai 4 Segmen

RAJU FEBRIAN

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...