Beranda Updates Ferrari Berharga Miliaran Mendapat Sentuhan Individu Pemiliknya

Ferrari Berharga Miliaran Mendapat Sentuhan Individu Pemiliknya

BERBAGI
Ferrari 488 GTB

JAKARTA, 25 Februari 2018 – Bagi kalangan super kaya membeli kendaraan tak hanya sebagai alat, tapi merupakan personal statement dan bagian dari gaya hidup. Meskipun sebenarnya hal seperti ini juga terjadi di kalangan menengah ketika mereka membeli mobil.

Tapi yang terjadi di kalangan konsumen super car sudah lebih dari itu. Ketika mereka membeli kendaraan, mereka ingin mobil itu sesuai keinginannya baik eksterior, interior maupun bagian-bagian yang lain. Tak heran jika ada yang ingin warna interior mobilnya sama dengan kayu Oaks yang telah puluhan tahun tumbuh di halaman rumahnya, atau bahkan sesuai dengan warna es krim kesukaannya. Budaya personalisasi ini sudah tumbuh lama di kalangan konsumen mobil premium.

Baca Juga:  Duo Prette Kuasai Ferrari Challenge APAC Seri 2

Berkenaan dengan itu, Ferrari Jakarta pada hari ini Minggu (24/2) menampilkan dua karya seni otomotif di Ballroom Grand Hyatt Jakarta yang merupakan bagian dari 350 mobil Ferrari edisi terbatas yang ada di dunia. Kenapa hanya ada 350 unit edisi terbatas? Karena hanya ada satu unit untuk setiap modelnya dan kedua Ferrari dan 350 Ferrari lainnya tersebut dipersonalisasi – istilah yang diambil Ferrari, Tailor- Made – dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ferrari ke-70.

Kedua karya seni itu adalah mobil Ferrari yang mendapat sentuhan Tailor-Made pada tahun 2017 yaitu  Ferrari California T dengan nomor livery 16 yang menggunakan tema Superamerica dan Ferrari 488 GTB nomor livery 63 dengan tema Test Driver.

Baca Juga:  Test Drive Ferrari Portofino Menyusuri Dubai
Bagian belakang Ferrari 488 GTB

Superamerica terinspirasi oleh Supermerica yang dirancang Pininfarina, yang debut di Paris Motor Show 1956 sebagai penerus model America 375. Tema itu terlihat dari cat body two-tone putih dan biru serta interior juga warna biru dengan garis jok putih.

Sedangkan Test Driver terinspirasi dari Ferrari FXX Pacchetto Evoluzione 2007. FXX berwarna merah dengan aksen putih itu dibangun secara khusus untuk kebutuhan balapan dalam program FXX Ferrari bagi klien-klien eksklusif Ferrari.

Ferrari California T

Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif (Ferrari Jakarta), mengatakan bahwa pihaknya sudah menerapkan program Tailor-Made ini sejak 2012 dan sampai saat ini sudah 20 mobil Ferrari konsumen Indonesia yang dilakukan personalisasi. “Yang tertinggi adalah pada tahun 2016, di mana ada 9 mobil yang berasal dari ragam model,” ujarnya.

Baca Juga:  Pembalap Indonesia Mengamuk di Free Practice Ferrari Challenge Asia Pacific 2018

Ia menambahkan bahwa mobil-mobil yang sudah dipersonalisasi oleh Ferrari itu akan menjadi hak cipta bagi konsumen yang melakukan hal itu dan tak bisa ditiru oleh konsumen lain. “Konsumen boleh mempersonalisasi mobilnya, kecuali mesin dan fitur-fitur safety. Misalnya untuk warna body Ferrari memiliki ribuan pilihan warna dan konsumen yang ingin mempersonalisasi mobilnya bisa memilih warna sesukanya.”

EKA ZULKARNAIN

BERBAGI

Last Update

Akhir Pekan Minggu Pertama, IIMS 2018 Dipadati Pengunjung

JAKARTA, 22 April 2018 – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sudah memasuki hari ke-4. Pengunjung semakin ramai memadati...

Beli Glory 580 di IIMS 2018, DP Rp 5 Juta Dapat Cash Back Rp...

JAKARTA, 22 April 2018  -- DFSK Indonesia memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang ingin membeli City SUV Glory 580 selama...

Suzuki Mulai Produksi New Ertiga di Cikarang

JAKARTA, 22 April 2018 – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan produk terbarunya, All New Ertiga di ajang...

Weekend Seru dengan Beragam Aktifitas di IIMS 2018

JAKARTA, 21 April 2018 – Berbagai acara seru disiapkan selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Terpusat di Center...

Ganti 370 Aki Mobil, Shop&Drive Pecahkan Rekor Muri

TANGERANG, 21 April 2018 – Shop&Drive menggelar acara Pemecahan Rekor Muri: Penggantian Terbanyak untuk Perempuan Indonesia yang bertajuk “Kartini On...