Beranda Updates Rio Haryanto Tampil “Lumayan” di Tes Hari Pertama

Rio Haryanto Tampil “Lumayan” di Tes Hari Pertama

BERBAGI
(Foto: f1fanatic.co.uk)

BARCELONA, 25 FEBRUARI 2016 – Untuk seorang rookie yang belum memiliki pengalaman di Formula 1, penampilan Rio Haryanto termasuk lumayan. Pembalap muda Indonesia sukses mencatat waktu terbaik yang menggembirakan pada hari pertamanya tes pra musim F1 2016 pada hari Selasa (23/2) waktu setempat di Circuit de Catalunya, Spanyol.

Subscribe Now!

Dari total 78 lap yang Rio lahap pada tes tersebut ia mencatat waktu terbaik 1 menit 28,249 detik padahal Rio turun dengan ban kompon medium. Mengungguli catatan waktu terbaik tes hari pertama rekan satu timnya Paschal Wehrlein asal Jerman 1:28,292 detik dengan bansoft.

25022016-Car-Rio-Haryanto_03Rio memang sempat melintir (spin) di tikungan ke-5  di sesi makan siang ketika akan melahap lap ke-25. Tes sempat dihentikan (red flag)beberapa menit untuk memindahkan mobil Rio yang bernomor 88 dari trek agar tidak mengganggu jalannya pengujian.

Baca Juga:  F1: Menang di Suzuka, Hamilton Buka Peluang Juara Dunia 2017

Nah, yang perlu diketahui pada sesi tes pagi hari ini adalah catatan waktu Rio merangkak membaik dari 1 menit 33 detik menjadi 1:29,808 dengan ban medium.

Karena spin, Tim Manor akhirnya menghentikan sesi uji coba pagi hari untuk Rio sampai makan siang. Sehabis makan siang, Rio turun lagi dan sempat menggunakan ban kompon hard. Nampaknya tim Manor Racing memang sengaja tidak bermaksud mencatat lap terkencang untuk Rio pada uji coba ini, melainkan untuk mencoba reliabilitas mobil dan agar Rio mendapatkan jarak tempuh yang lebih panjang.

Usai memakai ban hard, Rio berganti ke ban medium dan dengan ban inilah pembalap berusia 23 tahun tersebut mencatat waktu tercepatnya di hari pertamanya melakukan tes pra musim.

Baca Juga:  F1: Unggul 57 Poin dari Vettel, Hamilton Bisa Juara di Austin

EKA ZULKARNAIN

Berita Terkait:
Rio Haryanto Tergelincir, Catat Waktu 1 Menit 29 Detik

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...