Beranda Updates Rio Haryanto Tampil “Lumayan” di Tes Hari Pertama

Rio Haryanto Tampil “Lumayan” di Tes Hari Pertama

BERBAGI
(Foto: f1fanatic.co.uk)

BARCELONA, 25 FEBRUARI 2016 – Untuk seorang rookie yang belum memiliki pengalaman di Formula 1, penampilan Rio Haryanto termasuk lumayan. Pembalap muda Indonesia sukses mencatat waktu terbaik yang menggembirakan pada hari pertamanya tes pra musim F1 2016 pada hari Selasa (23/2) waktu setempat di Circuit de Catalunya, Spanyol.

Dari total 78 lap yang Rio lahap pada tes tersebut ia mencatat waktu terbaik 1 menit 28,249 detik padahal Rio turun dengan ban kompon medium. Mengungguli catatan waktu terbaik tes hari pertama rekan satu timnya Paschal Wehrlein asal Jerman 1:28,292 detik dengan bansoft.

25022016-Car-Rio-Haryanto_03Rio memang sempat melintir (spin) di tikungan ke-5  di sesi makan siang ketika akan melahap lap ke-25. Tes sempat dihentikan (red flag)beberapa menit untuk memindahkan mobil Rio yang bernomor 88 dari trek agar tidak mengganggu jalannya pengujian.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

Nah, yang perlu diketahui pada sesi tes pagi hari ini adalah catatan waktu Rio merangkak membaik dari 1 menit 33 detik menjadi 1:29,808 dengan ban medium.

Karena spin, Tim Manor akhirnya menghentikan sesi uji coba pagi hari untuk Rio sampai makan siang. Sehabis makan siang, Rio turun lagi dan sempat menggunakan ban kompon hard. Nampaknya tim Manor Racing memang sengaja tidak bermaksud mencatat lap terkencang untuk Rio pada uji coba ini, melainkan untuk mencoba reliabilitas mobil dan agar Rio mendapatkan jarak tempuh yang lebih panjang.

Usai memakai ban hard, Rio berganti ke ban medium dan dengan ban inilah pembalap berusia 23 tahun tersebut mencatat waktu tercepatnya di hari pertamanya melakukan tes pra musim.

Baca Juga:  Alfa Romeo Come Back ke Formula 1 Bersama Sauber

EKA ZULKARNAIN

Berita Terkait:
Rio Haryanto Tergelincir, Catat Waktu 1 Menit 29 Detik

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Toyota Vios 2018 Masuk Singapura, Beda dengan versi Indonesia

SINGAPURA, 15 Desember 2017 – Toyota Vios 2018 mulai dijual di beberapa negara Asean. Yang terkini, sedan B Segmen itu...

Kia Picanto 2018 Hadir di Malaysia, Indonesia Menyusul?

KUALA LUMPUR, 15 Desember 2017 – Tak lama setelah perkenalan new Kia Picanto, city car andalan Kia Motors itu sudah...

10 Mobil BMW Hadir di Indonesia Pada 2018

JAKARTA, 15 Desember 2017 – Rencana besar tengah disiapkan BMW Indonesia. Pemegang merek BMW di Tanah Air itu akan memboyong...

Ganti Oli dan Servis Ringan Portable dari Pertamina Lubricants

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Dalam rangka ulang tahun PT Pertamina ke-60, PT Pertamina Lubricants meluncurkan Pertamina Lubecare Mobile Service....

PLN Siap Dukung Kendaraan Listrik BMW

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- BMW Indonesia bekerjasama dengan PLN Disjaya dalam pengembangan kendaraan masa depan yang menggunakan teknologi listrik...