Beranda Updates Rio Haryanto: Saya Memang Melakukan Kesalahan Kecil

Rio Haryanto: Saya Memang Melakukan Kesalahan Kecil

BERBAGI

BARCELONA, 25 Februari 2016 – Pembalap F1 pertama dari Indonesia Rio Haryanto mengakui melakukan kesalahan ketika spin di tikungan ke-5 Circuit de Catalunya, Spanyol, saat menjalani tes pra musim F1 2016 hari Selasa (23/2) waktu setempat.

Subscribe Now!

Rio Haryanto yang memperkuat tim Inggris Manor Racing memang menduduki posisi paling akhir (P12) pada sesi tes hari itu. Namun bukan berarti catatan waktu yang buruk jika dibandingkan dengan catatan waktu terbaik rekan satu timnya Paschal Wehrlein.

Dari total 78 lap yang Rio lahap pada tes tersebut ia mencatat waktu terbaik 1 menit 28,249 detik padahal Rio turun dengan ban kompon medium. Mengungguli catatan waktu terbaik tes hari pertama rekan satu timnya Paschal Wehrlein asal Jerman 1:28,292 detik dengan bansoft.

“Saya masih belajar,” aku Rio kepada situs formulaspy.com. “Saya masih dalam proses belajar dan saya berharap besok akan lebih baik lagi. Di tim ini banyak sekali orang di sekeliling saya dan itu kan berbeda dengan GP2. Saya jadi merasa agak berbeda saja ketika banyak sekali orang yang membantu saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim atas uji coba pada hari ini,” ujar pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut.

Baca Juga:  F1: Menang di Suzuka, Hamilton Buka Peluang Juara Dunia 2017

“Saya melakukan kesalahan kecil. Mobil tidak rusak sehingga kami bisa masuk trek lagi siangnya. Saya senang bisa kembali lagi ke trek dan hari ini adalah hari yang produktif bagi kami. Dibandingkan dengan hasil pengetesan Pascal, lap kami lebih banyak. Dan hal itu bagus bagi saya dan juga tim,” imbuh Rio.

Waktu terbaik Rio memang terpaut 5 detik dengan pemilik catatan waktu tercepat pengetesan hari ketiga, Nico Hulkenberg dari tim Force India. Namun, catatan waktu tersebut masih lebih cepat dibandingkan waktu terbaik Manor pada Grand Prix Spanyol tahun lalu.

EKA ZULKARNAIN

Berita Terkait:
Rio Haryanto Tergelincir, Catat Waktu 1 Menit 29 Detik
Rio Haryanto Tampil “Lumayan” di Tes Hari Pertama

BERBAGI



Land Rover Sedan? Begini Kira-Kira Tampilannya

RIO DE JAINERO, 21 Oktober 2017 – Di segmen luxury sedan memang ada nama Mercedes S-Class, BMW 7-Series, Audi A8,...

Kia Stinger 2018, Different Animal

ALKISAH Kia Stinger, produk baru dari Kia Motors. Setelah berhasil mencuri perhatian saat versi konsep muncul pertama kali pada Frankfurt...

Ini Cara Menghilangkan Hewan Pengerat di Mobil Anda

JAKARTA, 21 Oktober 2017 - Banyak orang yang merasa heran dengan mobil yang tiba tiba rusak meski di parkir di dalam garasi yang tertutup...

NexDrive Special Promo di Mazda Power Drive 2017

JAKARTA, 20 Oktober 2017 -- NexDrive, TV berlangganan mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity ikut meramaikan Mazda...

Makin Sadis, Porsche 718 GTS Cayman dan Boxster

MUENCHEN, 20 Oktober 2017 – Porsche memperkenalkan dua keluarga terbarunya yaitu 718 Boxster GTS dan 718 Cayman GTS. Keduanya menawarkan...