Beranda New Cars Mazda3 2017 Facelift Meluncur di Thailand

Mazda3 2017 Facelift Meluncur di Thailand

BERBAGI

BANGKOK, 25 Januari 2017Mazda resmi memperkenalkan Mazda3 facelift di pasar Thailand. Kedua model – hatchback dan sedan – diperkuat mesin 2.0L dengan harga mulai 847,000 baht (Rp 320 juta) hingga 1,119,000 baht (Rp 423 juta).

Di bawah bonet, terletak mesin 2.0 liter SkyActiv-G bensin dengan kemampuan 165 PS pada 6,000 rpm dan torsi 210 Nm pada 4,000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis SkyActiv-Drive enam-kecepatan.

Secara tampilan, Mazda3 facelift ini tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Mazda menerapkan bahasa desain yang hampir sama di semua modelnya. Beberapa perubahan memang dilakukan. Di bagian depan misalnya, tampilan grille telah direka ulang dengan memposisikan logo Mazda serta krom yang lebih tebal di sekelilingnya. Lampu utama LED baru disambung dengan DRL.

Baca Juga:  Subaru Impreza 2017, Impressive Impreza

Berputar ke belakang, versi sedan masih mempertahankan model gaya lama. Sedangkan hatchback ada bumper baru dengan lampu kabut belakang dan reflektor. Pilihan velg ada dua, 16 inci atau 18 inci sesuai model. Sedangkan warna ada tujuh pilihan Meteor Gray, Aluminium Metallic, Eternal Blue, Jet Black, Snow Flake, Soul Red dan Titanium Flash.

Masuk ke kabin, elemen baharu yang ditampilkan termasuklah roda kemudi multi-fungsi yang direka ulang, mirip-mirip dengan milik CX-9. Rem parkir elektronik menggantikan rem parkir tangan pada model sebelumnya. Selain itu, ada Active Driving Display untuk varian tertentu.

Elemen lain yang turut digunakan adalah pendingin udara otomatis, sistem infotainmen MZD Connect yang disambung dengan layar sentuh tujuh-inci dan tombol Commander Control pada konsol tengah.

Baca Juga:  Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian

Bukan itu saja, fitur lain adalah keyless operation, drive mode selector, automatic headlamps, automatic wipers, paddle shifters dan cruise control.

Mazda3 sudah menggunakan fitur standar Mazda SkyActiv-Vehicle Dynamics termasuk sistem G-Vectoring baru. Sistem ini memberikan torsi mesin yang berbeda mengikut respon kemudi.

Untuk fitur keselamatan, Mazda3 menggunakan enam airbag, ABS dengan EBD, brake assist, Dynamic Stability Control, traction control, Hill Launch Assist and Emergency Signal System. Varian tertinggi mendapat i-Activsense dengan Adaptive LED Headlamps (ALH), blind spot monitor, rear cross traffic alert, Smart City Brake Support, lane departure warning system, lane keep assist, Driver Attention Alert dan Mazda Radar Cruise Control.

Baca Juga:  Toyota Yaris Facelift 2018, Banyak Desain dan Fitur Baru

Sayangnya, tak ada informasi apakah model ini akan masuk ke Indonesia. Sebelumnya PT Mazda Motor Indonesia pernah memboyong model ini namun kemudian dihentikan.

RAJU FEBRIAN

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Innova Community Kampanyekan “GATELL” 2017

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Innova Community (IC) terus mensosialisasikan SOP Konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio...

Honda HR-V dan BR-V Kuasai 58% Pasar LSUV Tahun Ini

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Honda terus mempertahankan dominasinya di pasar Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tanah air dengan menguasai...

11 Bulan 2017, Daihatsu Sigra Produk Paling Laris

JAKARTA, 14 Desember 2017 -- Selama periode 11 bulan (Januari – November) 2017, Daihatsu Sigra menjadi model paling populer dari...

Makin Luas, Mitsubishi Resmikan Diler Kendaraan Penumpang ke-3 di Makassar

MAKASSAR, 14 Desember 2017 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memperluas jaringan penjualan kendaraan khusus penumpang....

Hyundai Motor Gandeng Artha Mobil Indonesia Bangun Pabrik di Indonesia

SEOUL, 13 Desember 2017 -- Hyundai Motor Company (HMC) punya rencana besar di Indonesia. Pabrikan Korea Selatan itu menggandeng PT...