Beranda Blogs Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Klakson Anda Tidak Cepat Rusak

Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Klakson Anda Tidak Cepat Rusak

BERBAGI

JAKARTA, 25 Januari 2017Klakson merupakan sebuah alat yang dapat mengeluarkan suara pada sebuah kendaraan. Klakson sendiri memiliki banyak sekali kegunaan pada setiap kendaraan bermotor. Salah satu fungsi utamanya adalah untuk memberikan isyarat kepada orang sekitar.

Namun tahukah anda jika klakson sendiri memiliki masa pakai berdasarkan berapa kali dibunyikan. Hella merupakan sebuah merek produk aftermarket yang memiliki produk klakson. Klakson yang diproduksi oleh Hella diklaim oleh Hella memiliki masa pakai yang lebih lama. Masa pakainya mencapai 53.000 bunyi.

Ada beberapa faktor yang membuat klakson cepat rusak seperti menekan klakson dengan durasi yang lama. Memang ketika kita sedang kesal, membunyikan klakson yang lama dapat turut melepas emosi kita. Namun jangan salah hal tersebut dapat mengurangi umur klakson lebih cepat bahkan dapat berpengaruh ke aki.

Baca Juga:  Paus Fransiskus Lelang Hadiah Lamborghini Huracan

Bengbeng, selaku Sales Manager Hella mengatakan, ”Membunyikan klakson yang lama dapat merusak membran dan juga mengurangi umur aki juga. Membran kan bergetar terus ketika dibunyikan, itulah yang dapat mengurangi umurnya. Jika Anda perhatikan, jika menekan klakson yang lama, lama-kelamaan suara klakson akan mengecil. Nah hal tersebut berpengaruh dengan aki. Pasalnya strum yang digunakan oleh klakson cukup besar.”

Selain itu jika klakson terkena air juga dapat mengurangi umur klakson. Klakson sendiri terdiri dari membran yang bergetar untuk mengeluarkan suara. Jika dalam kondisi basah tetap digunakan maka, kemampuan membran akan berkurang dan dapar mengakibatkan cepat rusaknya klakson.

Jika Anda menggunakan klakson dengan model keong atau terompet, jangan hadapkan lubang ke bagian atas. Karena dengan menghadap ke atas, klakson akan menampung air. Lagi-lagi akan mengakibatkan kerusakan pada klakson.

Baca Juga:  Paus Fransiskus Lelang Hadiah Lamborghini Huracan

Jadi hindari hal-hal di atas.

TITO LISTYADI

subscribe Carvaganza's youtube channel to get the latest car reviews

BERBAGI



Mobil Ferrari F1 Michael Schumacher Terjual Rp 101,4 Miliar

LONDON, 20 November 2017 – Nama Ferrari dan pembalap Michael Schumacher seolah tak bisa dipisahkan di tahun 2000-an. Ia menjadi...

IATS Gelar Pelatihan Khusus Modifikator Interior Mobil

JAKARTA, 20 November 2017 -- Para pengrajin interior mendapatkan penyuluhan dan pengetahuan baru dari Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS). Pelatihan...

Tesla Roadster II, 0-97 Km/Jam Hanya 1.9 Detik!

PALO ALTO, 20 November 2017 – Elon Musk bisa jadi adalah orang yang selalu membuat kejutan di dunia otomotif. Kini...

Toyota Fortuner A/T Diesel TRD Sportivo, Partner in Crime

DEWI Fortuna sedang tersenyum pada saya. Hari ini lalu lintas menyenangkan, jalanan cukup lengang untuk ukuran Jakarta. Mungkin karena sebagian...

Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.400 per Liter

JAKARTA, 20 November 2017 – Menjelang akhir tahun, harga minyak bergerak menguat. Dikutip dari Bloomberg yang dilansir pada Jumat (17/11)...