Beranda Updates Ford Perkenalkan Fitur Return to Park

Ford Perkenalkan Fitur Return to Park

BERBAGI

DETROIT, 25 Januari 2017 – Populasi mobil bertransmisi otomatis atau yang lebih dikenal dengan mobil matic kian bertambah. Kondisi ini tentu saja dipengaruhi dari kondisi jalan yang padat, khususnya di kota-kota besar. Alih-alih praktis dan tak perlu pintar-pintar memainkan kopling, mobil transmisi otomatis jadi favorit.

Tapi, banyak dari pengguna mobil matic yang lalai. Tak sedikit, kelalaian ini berujung pada petaka. Misalnya lupa memposisikan tuas ke modus P ketika parkir dan berhenti untuk menunggu seseorang.

Inilah yang jadi pertimbangan Ford. Sebuah solusi pun diperkenalkan melalui fitur `Return to Park`. Sistem ini secara otomatis akan membaca data pengendara dan kemudian diterjemahkan dengan memindahkan modus transmisi ke `P`.

Dikatakan, sistem tersebut berfungsi secara otomatis bila mesin berhenti, pengemudi membuka pintu dan sabuk pengaman dilepas. Sehingga adanya fitur ini mencegah mobil meluncur bebas.

Selain itu, `Return to Park`, juga bisa mendeteksi apabila pengendara ada di dalam mobil, mesin dalam kondisi mati tapi mobil masih berjalan. Sistem secara otomatis akan mengubah transmisi ke Netral kemudian mobil melambat di bawah 8 km per jam, setelah itu sistem akan memindahkan posisi transmisi ke P.

“Ketika kami memutuskan untuk menggunakan rotary shifter pada Ford Fusion 2017, tim kami memikirkan apa keuntungan lebih yang diberikan ke konsumen. Dari melihat perilaku penggunaan harian, kami setuju bahwa fitur itu sangat membantu,” kata Ford Global E-Shift Systems Technical Expert Mark Zyskowski.

Rupanya, fitur ini sengaja dihadirkan Ford ketika mereka menggunakan fungsi pemindah transmisi yang tadinya berbentuk tuas ke knop. Sehingga, mereka memberikan fitur pengaman.

RAJU FEBRIAN

BERBAGI

Last Update

Porsche 718 Cayman GTS Resmi Goda “Speed Freak” di Indonesia

JAKARTA, 25 Mei 2018 – Porsche Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Porsche 718 Cayman GTS ke pasar Indonesia, hari Kamis (24/5/2018)...

Bottas Pakai Helm Mika Hakkinen di F1 GP Monako 2018

MONTE CARLO, 25 Mei 2018 – Pada seri Formula 1 GP Monako 2018, akhir pekan ini, pembalap Mercedes Valtteri Bottas...

Honda Siapkan Peta Interaktif Bengkel Siaga Selama Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2018 – Berbagai peningkatan terus dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam melayani konsumennya termasuk program Honda...

New Ertiga Jadi Andalan Suzuki di Jakarta Fair Kemayoran 2018

JAKARTA, 25 Mei 2018 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia ikut meramaikan...

Bocor! Porsche Macan Facelift Meluncur Akhir 2018

STUTTGART, 24 Mei 2018 – Sebuah informasi terbongkar soal model baru Porsche Macan, yang direncanakan tahun ini akan meluncur. Melalui...